ADVERTISEMENT

Tajir Mendadak! Pasangan Ini Temukan Mutiara Mahal Saat Makan Tiram di Restoran

Devi Setya - detikFood
Senin, 07 Mar 2022 19:00 WIB
Mutiara Mahal Saat Makan Tiram
Foto: Today
Jakarta -

Pasangan asal New Jersey ini tajir mendadak setelah menemukan mutiara dalam tiram yang mereka santap. Mutiara ini disinyalir bernilai ribuan dolar. Wow!

Pasangan bernama Michael dan Maria Spressler belum lama ini mendatangi restoran The Lobster House Restaurant. Saat makan tiram, mereka terkejut karena menemukan sebutir mutiara cantik di dalamnya.

Dikabarkan Today (7/3) Michael dan Maria sebenarnya sudah menjadi langganan di restoran seafood ini, namun kunjungannya kali ini dianggap paling spesial. Pasangan yang tinggal di New Jersey ini memesan tiram mentah yang masih disajikan bersama cangkangnya.

Mutiara Mahal Saat Makan TiramMutiara Mahal Saat Makan Tiram Foto: Today

Menu pembuka ini ternyata membawa rezeki bagi Michael dan Maria. Saat hampir habis menikmati tiram yang mereka pesan, Michael melihat seperti ada sesuatu yang aneh dalam salah satu tiram yang tersaji.

"Saya ambil tiram yang ke-12 dan ketika saya mengambilnya di garpu, itu terlihat agak berat, tapi saya tidak memikirkannya," kata Michael Spressler. "Lalu ketika saya mulai memakannya, saya merasa ada sesuatu di mulut saya. Saya benar-benar mengira salah satu gigi saya patah."

Maria Spressler menceritakan pengalaman itu sebagai kejadian sekali seumur hidup dan ia sangat terkejut dengan temuan mutiara ini.

"Kami sudah makan lusinan kerang dan kami belum pernah menemukan yang seperti itu, jadi itu cukup menyenangkan," katanya.

Keith Laudeman, pemilik restoran ini mengatakan ia juga tidak menyangka bahwa menu tiram yang disajikan di restorannya ini mengandung mutiara.

"Ini cukup langka," kata Laudeman. "Kami pernah melihat mutiara yang kecil, tidak pernah yang besar seperti ini."

Restoran Lobster House termasuk restoran legendaris karena sudah beroperasi lebih dari 100 tahun. "Orang-orang langsung menelepon saya karena pengalaman pengunjung menemukan mutiara dalam tiram," kata Laudeman. Ia juga mengatakan hal ini merupakan kabar baik karena bisnisnya akan ramai.

Mutiara Mahal Saat Makan TiramMutiara Mahal Saat Makan Tiram Foto: Today

Mutiara cantik yang diklaim memiliki harga tinggi ini dibawa pulang oleh Michael dan memang sepenuhnya miliknya. Michael berencana akan menyimpan mutiara besar dengan diameter 8,8 mm ini. Sebelumnya ia pernah menanyakan harga mutiara ini di toko perhiasan dan kabarnya mutiara ini bernilai ribuan dolar.

"Saya ingin membuatnya menjadi perhiasan yang bagus, mungkin putri duyung atau sesuatu yang bertema laut," kata Maria. "Ini adalah kenangan indah hari itu dan apa yang kita miliki sangat istimewa."

Pasangan ini bukan satu-satunya penemu mutiara saat sedang makan tiram. Sebelumnya ada juga seorang sopir truk di Thailand yang menemukan mutiara langka saat menikmati tiram. Mutiara seberat 7 gram ini bahkan ditawar dengan harga 4,6 miliar rupiah.



Simak Video "Bikin Laper: Omelet Tiram Thailand Halal di Pantai Indah Kapuk"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT