ADVERTISEMENT

Restoran Tertinggi di Dunia Ini Ada di Lantai 120 dan 556 Meter di Atas Tanah!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Senin, 07 Mar 2022 17:30 WIB
Restoran Tertinggi di Dunia Ini Ada di Lantai 120 dan 556 Meter di Atas Tanah!
Foto: Getty Images via Travel + Leisure / Instagram jhotelshanghaitower
Jakarta -

Rekor restoran dalam gedung tertinggi di dunia tadinya dipegang At.mosphere di Dubai, tapi kini muncul pemegang rekor baru. Adalah Heavenly Jin di Shanghai, China yang baru saja diakui Guinness World Records sebagai restoran dalam gedung tertinggi di dunia.

Bersantap di restoran dengan pemandangan ketinggian tentu istimewa. Biasanya restoran ini berlokasi di tengah kota, menempati bangunan gedung pencakar langit.

Pengunjung bakal dimanjakan pemandangan langit dan gedung-gedung lain di bawahnya. Bagi para foodies, mampir ke restoran seperti ini bukan hanya bisa menikmati hidangan enak, melainkan juga suasana bersantap yang tak ternilai.

Dari sekian banyak restoran dengan pemandangan ketinggian, ada restoran yang diakui Guinness World Records sebagai restoran dalam gedung yang tertinggi di dunia. Rekor terbarunya dipecahkan Heavenly Jin.

Berada di lantai 120

Restoran Tertinggi di Dunia Ini Ada di Lantai 120 dan 556 Meter di Atas Tanah!Restoran Heavenly Jin ada di lantai 120 J Hotel Shanghai Tower, Shanghai, China. Foto: Getty Images via Travel + Leisure / Instagram jhotelshanghaitower

Restoran ini berlokasi di J Hotel Shanghai Tower, Shanghai, China. Menempati lantai 120 dengan ketinggian 556.36 di atas tanah, Guinness World Records mengakui pencapaian rekor Heavenly Jin pada 22 Februari 2022.

Dalam situs resminya, Guinness World Records menjelaskan Heavenly Jin dibuka pada 19 Juni 2021. Restoran ini bisa menampung 256 pengunjung dan memiliki 5 ruangan bersantap privat.

Mengutip Travel + Leisure (25/2/2022), Jenny Zhang selaku manajer J Hotel Shanghai Tower mengatakan, "Sejak pembukaan, restoran ini selalu mendapat tanggapan positif dari pengunjung karena pengalaman santap dan pelayanan berkualitas tinggi yang diberikan."

Zhang juga mengatakan rekor restoran dalam gedung tertinggi di dunia yang diraih Heavenly Jin merupakan bukti dedikasi manajemen dan tim operasional restoran. Pihaknya pun menerima tamu dari seluruh negara dengan tangan terbuka.

Baca Juga: Dijamin Istimewa! Bersantap di 11 Restoran Tertinggi di Dunia

Suasana istimewa di Heavenly Jin

Restoran Tertinggi di Dunia Ini Ada di Lantai 120 dan 556 Meter di Atas Tanah!Suasana bersantap istimewa di restoran dalam gedung tertinggi di dunia. Foto: Getty Images via Travel + Leisure / Instagram jhotelshanghaitower

Tak hanya lokasinya, suasana bersantap di restoran dalam gedung tertinggi di dunia ini juga istimewa. Restoran memiliki area dapur terbuka yang bisa diintip pengunjung (open kitchen), jendela kaca besar yang memperlihatkan pemandangan keren, hingga mural sepanjang 30 meter.

Mural ubin mosaik Italia itu bahkan menggambarkan Jalur Sutra, menurut pihak hotel. Lalu untuk menunya, pengunjung bisa mencicipi set menu masakan Barat, China, dan Jepang. Ada juga menu afternoon tea di sini.

Jam operasional restoran terbagi menjadi 3. Ketiganya adalah pukul 11.30-14.00, 14.30-17.00, dan 17.30-22.00.

Bangunan hotel tempat Heavenly Jin bernaung yaitu J Hotel Shanghai Tower merupakan gedung pencakar langit tertinggi di China. Gedung ini menempati urutan kedua sebagai yang tertinggi di dunia setelah Burj Khalifa di Dubai.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT