Rekomendasi Tempat Makan

Ini 5 Bakmi Ayam Halal Kekinian di Jakarta yang Terkenal Enak

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Kamis, 03 Mar 2022 17:00 WIB
Ini 5 Bakmi Ayam Halal Kekinian di Jakarta yang Terkenal Enak
Foto: Instagram mie.haw
Jakarta -

Lima tempat ini menjual bakmi ayam halal dengan konsep kekinian. Ada yang gerainya mengusung konsep China kontemporer hingga melengkapi bakminya dengan topping suikiaw.

Bakmi ayam bisa jadi pilihan santap siang ataupun malam. Bakmi yang gurih mulur bakal dilengkapi irisan atau cincangan daging ayam, sayuran rebus, hingga pelengkap lain seperti pangsit dan suikiaw.

Di Jakarta ada beberapa penjual bakmi ayam halal yang hadir dengan konsep kekinian. Disebut demikian karena gerainya dibuat estetis, sering kali menonjolkan konsep China kontemporer yang menarik perhatian.

Kemudian ada juga yang melengkapi bakmi ayam dengan pilihan topping lain agar makin nikmat. Semuanya jadi favorit pencinta bakmi ayam.

Di mana saja tempatnya? Berikut detikfood merangkum 5 bakmi ayam halal kekinian yang terkenal enak di Jakarta:

1. Bakmie Kirai

Ini 5 Bakmi Ayam Halal Kekinian di Jakarta yang Terkenal EnakBakmie Kirai, hidden gem di Cipete yang punya mie ayam dan yamien ayam jamur enak. Foto: Instagram bakmiekirai

Tengah hits di media sosial, inilah Bakmie Kirai yang disebut-sebut sebagai hidden gem di Cipete. Bakmie di sini bisa dipesan melalui aplikasi makanan online. Bakmie Kirai menawarkan bakmi keriting yang istimewa. Semuanya diracik dengan bahan-bahan 100% halal, no pork dan no lard.

Menunya ada mie ayam jamur dan yamien ayam jamur. Seporsi bakmi ayam ini juga bisa dilengkapi topping seperti bakso, pangsit goreng, pangsit rebus, dan suikiaw. Harganya mulai dari Rp 34 ribu per porsi.

Kalau mau lebih hemat, Bakmie Kirai juga menawarkan Paket Rame yang cocok untuk 2 dan 4 orang. Paket ini sudah termasuk pilihan topping yang nikmat. Harganya sekitar Rp 85 ribu untuk paket 2 orang dan Rp 165 ribu untuk paket 4 orang.

Bakmie Kirai
Jl. Kirai 1 Nomor 4, Cipete Utara, Jakarta selatan
Instagram: bakmiekirai

2. Bakmi Karya

Ini 5 Bakmi Ayam Halal Kekinian di Jakarta yang Terkenal EnakBakmi Ayam Kampung jadi menu andalan di Bakmi Karya. Foto: Instagram bakmikarya

Mengusung konsep bakmi ayam halal, inilah Bakmi Karya yang juga punya banyak penggemar. Salah satu menu andalannya, Bakmi Ayam Kampung dimana bakmi karet yang gurih mulur berpadu dengan irisan ayam kampung rebus. Harganya Rp 38 ribu.

Seporsi bakmi di sini juga bisa dinikmati dengan topping super lengkap. Harganya mulai dari Rp 58 ribuan saja. Nama menunya Bakmi Karya Spesial dengan isian ayam cincang, pangsit rebus, ayam kampung, sayur caisim, dan bakso goreng.

Mau yang pedas enak? Coba Bakmi Ayam Geprek seharga Rp 33 ribu. Bakmi tipis ini bisa kamu pilih tingkat kepedasannya dari 1-5. Cocok buat penggila pedas.

Bakmi Karya
Jl. Wolter Monginsidi No.55, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Jl. Letnan Sutopo No. Kav. 5, BSD

3. Mie Haw

Ini 5 Bakmi Ayam Halal Kekinian di Jakarta yang Terkenal EnakMulai dari Rp 30 ribuan per porsi, kamu bisa cicip bakmi ayam halal di Mie Haw. Foto: Instagram mie.haw

Di Ciranjang dan ITC Fatmawati, kamu bisa mencicipi bakmi ayam halal buatan Mie Haw. Kalau datang ke gerainya di Ciranjang, kamu bakal mendapati nuansa China kontemporer dengan warna merah yang mendominasi. Bersantap di tempat juga seru karena bisa mengintip area dapur.

Mie Haw menawarkan jenis mie karet besar dan kecil keriting. Harganya mulai dari Rp 30 ribuan per porsi. Mie dilengkapi topping ayam jamur, bisa tambah ayam kampung rebus, bakso sapi, dan pangsit rebus agar makin nikmat.

Mau yang berbeda? Cicip mie hijau di sini yang tak kalah enak. Ada juga pelengkap kuo tie yang sebaiknya tak dilewatkan. Harganya Rp 24 ribu per 3 buah sudah dilengkapi chili oil yang pedas gurih.

Mie Haw
Jl. Ciranjang No. 25, Jakarta Selatan
Telepon: 0813-8813-3325

Baca Juga: MieHaw : Berbuka Puasa dengan Bakmi Halal dan Bakso Goreng Renyah

Lihat lagi halaman selanjutnya untuk tahu rekomendasi bakmi ayam halal kekinian di Jakarta.