Inilah Kasta Mie Instan Tertinggi Favorit Netizen yang Bikin Ngiler

Sonia Basoni - detikFood
Minggu, 27 Feb 2022 12:30 WIB
Ramen, Instant Noodle, Asian Cuisine.
Foto: Getty Images/iStockphoto/4kodiak
Jakarta -

Berbicara mie instan, mirip seperti membicarakan produk pakaian atau tas favorit. Semua orang memiliki pilihan brand atau varian rasa kesukaan mereka.

Selalu menjadi topik menarik di media sosial, mie instan tak selalu dibahas oleh banyak orang. Mulai dari seputar resep viral, kreasi unik dan aneh, sampai rekomendasi mie instan enak versi banyak orang.

Baru-baru ini netizen sibuk membagikan aneka mie instan yang memiliki kasta tertinggi atau yang paling mereka sukai. Lewat kumpulan cuitan dari akun seputar makanan @FFess (27/02). Ada beberapa netizen yang memilih brand mie instan tertentu serta alasan dibaliknya.

10 Resep Mie Instan Kekinian ala Drakor dan Warkop yang Gurih NendangMie instan. Foto: detikfood

"Kalau aku Mi Sedap rasa kari ayam. Mie Gaga rasa blackpaper dan Indomie Aceh," tulis @nis**, yang pilihannya ini disukai oleh 21 pengguna Twitter lainnya.

Baca Juga: Makan Mie Instan Kuahnya Dipisah, Netizen: Melawan Takdir" selengkapnya


"Tahta tertinggi dalam mie instan adalah Mi Sedaap Sambal Goreng. Kedua Mi Sedaap Soto, ketiga Lemonilo Pedas Korea, keempat Samyang Hitam dan kelima Indomie Soto. Tak lupa, pilihan lainnya seperti Mi Sedaap Goreng, Mi Sedaap Laksa, Indomie Kriuk 8x, Indomie Goreng Aceh dan tentu saja mie SAKURA," ungkap @feb** antusias yang sudah hafal luar kepala tentang mie instan favoritnya.

"Kalau aku pastinya Indomie Ayam Bawang, Mi Sedaap Kari Spesial, Indomie Rendang, Mi Sedaap Ayam Bakar Limau, Shin Ramyun, Samyang Ori, Mie ABC Tomat Pedas, Indomie Sambal Matah," tulis @her***.

Kebanyakan netizen memiliki banyak rekomendasi mie instan. Namun jika dilihat, kebanyakan netizen jatuh cinta dengan brand mie instan dari Mi Sedaap dan Indomie. Kemudian disusul dengan brand Mie Gaga dan Mie ABC.

7 Mie Instan Paling Ikonik di Dunia, Ada yang dari IndonesiaMie Instan Paling Ikonik dan enak versi Netizen Foto: Amazon

Selain brand mie instan keluaran lokal, yang cukup sering netizen sebutkan ada brand mie instan asal Korea Selatan yang terkenal. Seperti Samyang, Shin Ramyun, hingga Neoguri Nongshim Noodle yang kisaran harganya lebih mahal di pasaran sekitar Rp 15.000 ++ di pasaran.

Ada juga netizen yang memilih menu mie instan klasik yang disukai sejuta umat, dan tidak terlalu memusingkan varian rasa mie instan yang tengah ngetren.

"Kalau ke supermakert yang dicariin Indomie Goreng yang biasa itu mulu," komen @band***.

"Lidah emang suka coba mie instan varian baru apalagi kalo lihat rekomendasi viral. Tapi nantinya tetep aja paling suka sama rasa original dari Indomie Goreng atau Mi Sedaap Goreng. Kaya sederhana tapi gapernah bikin bosan gitu," sambung @sag***.

Cuitan tentang tahta tertinggi mie instan bagi para netizen ini cukup menarik perhatian.Ada lebihd ari 639 pengguna Twitter lainnya yang ikut membeberkan brand mie instan favorit mereka. Kalau kamu yang mana nih mie instan favoritmu?

Baca Juga: Terbaru! Begini Rasa Indomie Goreng Ayam Pop Khas Minang



Simak Video "Melihat Surga Mie Instan di Jakarta Barat"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)