ADVERTISEMENT

Pasar Kue Subuh

5 Tips Belanja Kue Subuh, Datang Lebih Awal dan Bawa Uang Tunai

Devi Setya - detikFood
Sabtu, 26 Feb 2022 08:12 WIB
Belanja Kue Subuh
Foto: Getty Images/iStockphoto/Lutfi Hanafi
Jakarta -

Belanja kue di pasar kue subuh memang jadi pilihan tepat kalau kamu membutuhkan kue dalam jumlah banyak dengan harga terjangkau. Sebelum belanja, ketahui dulu tips dan triknya.

Pasar kue subuh sering jadi tujuan ketika hendak menggelar acara seperti arisan atau pesta di rumah. Kue subuh juga sering jadi tujuan orang-orang yang mencari kue hantaran untuk pesta pernikahan.

Sesuai dengan namanya, pasar kue subuh ini sudah mulai beroperasi sejak dini hari. Bahkan ketika akhir pekan, pasar kue ini ada yang buka sejak tengah malam. Pastikan kamu mengetahui jam operasional pasar kue subuh agar tidak kehabisan kue incaran kamu.

Pasar kue Subuh ini berada di banyak tempat, termasuk di Jabodetabek. Tentukan tujuan sebelum mulai berburu kue. Penting juga untuk mencatat jenis dan jumlah kue yang ingin dibeli agar tidak lupa karena seluruh kue di pasar kue subuh ini dijamin bikin lapar mata.

Dan satu hal yang tidak boleh terlupakan, siapkan uang tunai untuk pembayaran. Karena hampir seluruh pedagang kue di pasar subuh ini hanya melayani sistem pembayaran dengan uang tunai.

Berikut beberapa tips jika ingin belanja di pasar kue subuh:

1. Tentukan tujuan


Di Jakarta ada beberapa pasar kue subuh yang terkenal, seperti di kawasan Pasar Senen dan Blok M. Semua pasar kue subuh ini menawarkan beragam pilihan kue yang cukup lengkap namun dengan kualitas dan harga yang berbeda.

Jika ingin menemukan beragam jenis kue dengan harga terjangkau maka kamu bisa menyambangi pasar kue subuh di Pasar Senen, namun ketika mencari kue dan jajanan pasar berkualitas premium cobalah datang ke kawasan Blok M.

Pasar kue Subuh yang kamu datangi ini akan menentukan berapa budget yang harus disiapkan. Jika budget terbatas, coba pilih untuk datang ke pasar kue subuh yang terkenal dengan harga murah.

Belanja Kue SubuhBelanja Kue Subuh Foto: Getty Images/iStockphoto/Lutfi Hanafi

2. Datang lebih awal

Rata-rata penjual di pasar kue Subuh sudah menyiapkan dagangannya sejak tengah malam dan sudah siap buka pukul 03.00 WIB. Bahkan di akhir pekan, biasanya pasar kue subuh ini sudah mulai melayani pembeli sejak pukul 00.00 WIB.

Untuk mendapatkan kue dengan kualitas terbaik, usahakan untuk datang lebih awal. Saat lapak baru dibuka, seluruh kue masih segar dan kamu bisa punya banyak pilihan.

Sebagai tips, usahakan untuk membeli kue yang awet dan tahan lama. Namun jika ingin membeli kue basah, pastikan kamu harus menyantapnya di pagi hari sebelum kue basi.

3. Catat jenis dan jumlah kue yang ingin dibeli

Ratusan jenis kue, jajanan pasar hingga gorengan tersedia di pasar kue subuh. Jika kamu tidak mencatat jenis dan jumlah kue yang akan dibeli, dijamin kamu akan lupa dan bingung. Apalagi tampilan kue yang mungil dan cantik serta harganya yang murah terkadang bikin lapar mata.

Jika sudah memiliki catatan, kamu bisa fokus mencari kue yang kamu butuhkan. Sesekali jika tergoda dengan kue cantik dan mungil, kamu bisa membelinya untuk mengobati rasa penasaran. Kue-kue di pasar ini bisa dibeli satuan dengan harga mulai Rp 1.000 saja.

Simak Video 'Ramainya Jajanan di Pasar Kue Subuh di Blok M':

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT