ADVERTISEMENT

Bisnis Kuliner, Salah Satu Sektor yang Tidak Ada Matinya

Sponsored - detikFood
Kamis, 24 Feb 2022 14:42 WIB
Spagheti.
Foto: dok. Resep Kue Renyah
Jakarta -

Usaha kuliner hampir dipastikan tidak ada matinya. Kemunculan berbagai varian kuliner memang semakin banyak, namun penggemar kuliner juga tidak kalah banyak.

Oleh karena itu, bisnis ini tidak akan menyusut selama masyarakat masih butuh makan. Hal tersebut juga dibarengi dengan kemunculan influencer yang menyajikan konten-konten dengan membahas seputar dunia makan-makan.

Dijelaskan Founder situs populer Resep Kue Renyah Asri Wahyoeni banyaknya platform membuat dunia kuliner semakin subur dengan sajian konten unik dan mendidik. Apalagi Indonesia dikenal dengan berbagai suku dan adat yang menjadikan aneka kuliner di Indonesia begitu melimpah.

"Banyaknya kuliner di Indonesia mendorong masyarakat banyak mencari resep daerah lain untuk dimasak sendiri, mulai resep nasi Padang, resep seblak sampai resep semur ayam," kata Asri sapaan karibnya.

Lebih lanjut Asri menambahkan jika resep terus dicari,mengingat pandemi juga belum berakhir sepenuhnya. Akhirnya masyarakat sangat disarankan mengurangi aktivitas dil uar rumah dan menghindari makan di tempat.

"Memasak di rumah lebih aman, aneka resep bertebaran di internet tinggal riset, beli bahan dan mulai memasak," imbuh Asri.

Bicara soal potensi ekonomi, lanjut Asri,dunia kuliner paling mudah dieksekusi dan menambah pemasukan tanpa harus banyak edukasi. Karena masyarakat pasti butuh makan dan tidak semuanya jago masak,serta selalu ingin berganti menu makanan setiap harinya. Momentum ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat terdampak baik yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) maupun bisnis di sektor sebelumnya sedang mengalami penurunan drastis.

Dikatakan lagi, jika tidak ada modal sewa tempat bisa dimulai dengan sistem cloud kitchen yang maknanya menyediakan makanan pesan antar. Jadi tidak ada modal besar diawal. Cukup aktif di medsos untuk berpromosi dan menyediakan kendaraan pribadi untuk mengantar pesanan sampai rumah pelanggan.

Kemudian, patut diingat selama menjalani aktivitas bisnis wajib diperhatikan agar resep rahasiamu tidak bocor di pasaran. Resep secara umum memang bertebaran, tapi kamu wajib ada resep tambahan agar produk kulinermu memiliki ciri khas dan keunikan agar bisnismu bertumbuh, membesar dan bertahan lama.



Simak Video "Bayar Rp 150 Ribu Bisa Makan Seafood Sepuasnya di Tepian Rasa! "
[Gambas:Video 20detik]
(Content Promotion/Resep Kue Renyah)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT