Reaksi Livy Renata Makan Cilok hingga Seblak Pertama Kali

Riska Fitria - detikFood
Jumat, 18 Feb 2022 16:30 WIB
Livy Renata cicip jajanan tradisional
Foto: YouTube Udil Surbakti
Jakarta -

Biasa makan mewah, gamers Livy Renata mencicipi aneka jajanan tradisional untuk pertama kalinya. Mulai dari cilok hingga seblak.

Gamers cantik Livy Renata belakangan ini tengah trending. Livy Renata dikenal sebagai orang tajir yang terbiasa dengan kehidupan mewah sejak lahir.

Kemewahannya tersebut membuat dirinya tidak pernah mencicipi jajanan tradisional yang banyak dijual di pinggir jalan. Terlebih karena ia lama tinggal di Australia.

Namun di channel YouTube Udil Surbakti, untuk pertama kalinya wanita kelahiran 26 Maret 2002 ini menjajal jajanan tradisional khas Indonesia. Livy juga memberikan penilaian atas rasanya.

Baca Juga: Banyak Cuan Jadi Gamer, Livy Renata Belum Pernah Makan Pecel Lele

Livy Renata cicip jajanan tradisionalLivy Renata menilai ketoprak dengan skor 9 Foto: YouTube Udil Surbakti

Pertama, Livy mencicipi ketoprak. Awalnya ia memakan tahunya yang dinilai kurang enak. Kemudian, ia lanjut mencicipi lontongnya yang sudah dilumuri bumbu kacang.

Menurutnya rasanya enak dan ia menilai 9 untuk ketoprak. Selanjutnya ada cilok, jajanan khas Jawa Barat. Livy mengetahui bahwa jajanan ini terbuat dari aci, tapi belum pernah memakannya.

"Ini kayak cireng kan, karena aku suka cireng," ujarnya.

Namun karena rasa ciloknya pedas, Livy memberi penilaian cilok 7. Livy mengatakan bahwa dirinya tidak suka makanan pedas. Namun menurutnya, cilok ini cocok untuk jadi camilan.

Baca Juga: Livy Renata, Gamer Cantik yang Tak Pernah Makan Pecel Lele dan Hobi Makan Mewah

Livy Renata cicip jajanan tradisionalLivy Renata memberi skor 4 untuk cilok Foto: YouTube Udil Surbakti

Livy juga mencicipi jajanan Jawa Barat lainnya berupa seblak. Ternyata Livy sangat menyukai rasa seblak saat mencicipi pertama kalinya. Bahkan ia menyesal mengapa baru tahu jajanan seblak.

"Enak banget, kok gue gak pernah makan ini seumur hidup. Ini enak banget woi. Ini enak banget gue bakal pesen lagi. Ini nilainya 10," tutur Livy.

Lalu, Livy beralih mencicipi kulineran selanjutnya, yakni pecel ayam. Livy menilai rasa ayam gorengnya biasa saja, tetapi ia sangat menyukai tempe dan sambalnya yang tidak terlalu pedas.

Livy memberi penilaian 4 untuk pecel lele. Terakhir ada rujak yang hanya dinilai dengan skor 1. Menurut Livy, makan buah-buahan asam dengan garam dan bumbu kurang enak.

Terakhir ada Susu Teh Madu Jahe atau yang lebih dikenal STMJ. STMJ itu dikemas dalam plastik dan diminum menggunakan sedotan.

"Ini aku bakal minum kalau aku lagi menstruasi, karena ini jahe kan bikin hangat. Tapi biasanya aku gak suka jahe, tapi ini enak aja, nilainya 8," tutup Livy.

Baca Juga: 5 Fakta Livy Renata, Makan Nasi Padang Rp 130 Ribu dan Belum Pernah Makan Pecel Lele



Simak Video "Bikin Laper: Sate Taichan Ayam dan Renyah di Kebon Jeruk"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)