Acha Septriasa Ungkap Harga Sembako di Australia Lebih Murah

Riska Fitria - detikFood
Kamis, 17 Feb 2022 18:30 WIB
Momen Kuliner Acha Septriasa
Foto: Insragram @septriasaacha
Jakarta -

Aktris Acha Septriasa mengungkap perbedaan harga sembako di Indonesia dan Australia. Ternyata jauh lebih murah sembako di Australia.

Setelah menikah dengan Vicky Kharisma, Acha Septriasa memilih untuk tinggal di Sydney, Australia. Mereka dikaruniai seorang putri cantik bernama Bridgia Kalina Kharisma.

Lama tinggal di Australia, kini pemeran film 'My Heart' tengah kembali ke Indonesia dan akan tinggal selama 6 bulan. Hal itu disampaikan oleh Acha di channel YouTube Raditya Dika (12/02).

Dalam video berdurasi 15 menit itu, Acha Septriasa menceritakan pengalaman hidupnya selama di Australia. Salah satunya soal harga sembako di sana.

Baca Juga: Lebaran di Luar Negeri, Intip Sajian Shanty hingga Acha Septriasa

Acha SeptriasaAcha Septriasa mengungkap harga sembako di Australia lebih murah daripada di Indonesia Foto: YouTube Raditya Dika

Ibu satu anak ini mengatakan bahwa harga sembako di Sydney, Australia lebih murah dibandingkan di Jakarta. Bahkan tiga kali lipat lebih murah.

"Kalau buat makan surprisingly lebih murah sembako di sana menurut gue. Karena di sini dengan standar internasional dan standar bahan baku yang sama itu 3 kali lipat lebih murah di Sydney," tuturnya.

Menurut Acha, itu mungkin bea cukai di Jakarta lebih mahal, sehingga membuat harga sembako di pasaran menjadi mahal. Di Australia, Acha selalu berbelanja sembako di supermarket.

"Gue selalu ke supermarket dan selalu murah. Apalagi dagingnya, kan kalau di sini Australian beef sudah pasti di-mark up jadi mahal, tapi di sana gak," tuturnya.

Baca Jaga: Momen Acha Septriasa saat Dijamu Makan oleh Irwansyah dan Zaskia Sungkar

Acha SeptriasaDalam sebulan biasanya Acha Septriasa menghabiskan Rp 10 juta maksimal untuk biaya makan Foto: Instagram @septriasaacha

Begitu juga dengan harga salmon yang menurut Acha harga di supermarket Australia lebih murah. Karenanya, dalam sebulan Acha Septriasa maksimal menghabiskan Rp 10 juta untuk biaya makan.

"Mungkin orang lain bisa sampai belasan juta, tapi gue gak. Gue tuh sebulan 10 juta maksimal itu juga buat gue berdua suami dan satu anak," tutur Acha.

Lebih lanjut, Acha Septriasa juga mengatakan bahwa dirinya tidak menggunakan jasa asisten rumah tangga. Semua kegiatan rumah tangga termasuk memasuk dilakukannya sendiri.

Di channel YouTubenya sendiri, Acha Septriasa juga sering membagikan kesehariannya saat memasak dan menyiapkan makanan. Terkadang ia juga dibantu oleh sang suami, Vicky Kharisma.

Baca Juga: Begini Pengalaman Berpuasa Acha Septriasa yang Tinggal di Australia



Simak Video "Warga Polewali Mandar Pesta Durian: Makan Sepuasnya Gratis!"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)