David Beckham Mengaku Pernah Kalap Makan 32 Bekicot Sekaligus

Sonia Basoni - detikFood
Sabtu, 12 Feb 2022 19:00 WIB
David Beckham Mengaku Pernah Kalap Makan 32 Bekicot Sekaligus
Foto: MetroUK
Jakarta -

David Beckham dikenal sebagai penggemar wine dan beefsteak. Ia juga mengakui pernah kalap makan 32 ekor bekicot sekaligus.

Punya selera makan yang tinggi, mantan pesepakbola ternama David Beckham baru-baru ini mengungkapkan makanan kesukaannya. David yang jago masak dan sering kulineran di berbagai negara, baru-baru ini menceritakan pengalaman bersantapnya di Chez L'Ami.

Dilansir dari Metro UK (10/02), Chez L'Ami merupakan restoran tradisional Prancis yang ada di Paris. Restoran bintang lima ini sejak dulu merupakan restoran favoritnya saat ia bermain di Paris Saint-Germain.

Pria berusia 46 tahun ini mengungkapkan rasa cintanya pada sajian tradisional Prancis. Bahkan ia juga sangat suka dengan escargot, atau hidangan bekicot yang jadi menu klasik di setiap restoran Prancis.

Saking sukanya, ia sempat khawatir kebiasaannya makan bekicot ini akan memperlambat gerakannya saat di lapangan. Jadi setiap pulang makan dari restoran Chez L'Ami dia selalu olahraga lebih keras agar bentuk tubuhnya tetap terjaga.

Baca Juga: David Beckham Jadi 'Asisten' Chef Massimo Bottura, Jago Plating Makanan!" selengkapnya


"Mungkin rekor saya makan escargot (bekicot) terbanyak adalah 32 ekor dalam satu sesi makan malam. Bekicot ini ukurannya besar-besar, disajikan di dalam satu nampan berisi 6 atau 9 ekor. Saya saat itu di sana makan selama empat jam, bersama Victoria. Kita mencicipi wine yang paling enak di sana," kenang David dalam sesi podcastnya di River Cafe Table 4.

David Beckham Mengaku Pernah Kalap Makan 32 Bekicot SekaligusDavid Beckham dan Victoria Beckham. Foto: MetroUK

"Saya selalu ke restoran itu setidaknya seminggu sekali. Seharusnya saya tidak boleh melakukan itu, karena saat itu saya masih menjadi atlet profesional dan harus mengawasi pola makan saya. Tapi setelah dari sana saya selalu memastikan lari lebih lama dari sebelumnya," tutur ayah dari empat anak ini.

Saking sukanya dengan makanan dan bekicot yang disajikan di sana. David bahkan sudah janjian dengan pengelola restoran, agar ia bisa datang lebih awal jadi tidak banyak orang yang melihatnya.

"Bahkan saya tidak peduli jika makan sendirian di sana, itu merupakan makanan terenak," pujinya lagi.

Menu escargot ini sebenarnya sangat sederhana. Bekicot yang dipilih hanya dimasak dengan bawang putih, mentega, kaldu ayam atau anggur. Meski bekicot seringkali dianggap sebagai makanan yang menjijikkan, tapi itu tidak berlaku bagi orang Prancis yang menganggap menu escargot mirip seperti sajian daging ayam atau sapi.

Selain mengungkapkan kecintaannya pada olahan bekicot gaya Prancis ini. David Beckham juga menuturkan bahwa ia penggemar berat pasta, roti dengan kacang hingga keripik kentang.

Baca Juga: Ultah ke-46 David Beckham Penuh Makanan Enak, Ini Buktinya" selengkapnya



Simak Video "David dan Victoria Beckham Berduka atas Kepergian Pangeran Philip"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)