Tak Sengaja Pecahkan Alat Dapur, Netizen Ini Langsung Takut Diusir Sang Ibu

Sonia Basoni - detikFood
Selasa, 08 Feb 2022 19:00 WIB
Tak Sengaja Pecahkan Alat Dapur, Netizen Ini Langsung Takut Diusir Sang Ibu
Foto: Twitter @convomf
Jakarta -

Meski terdengar sepele, memecahkan alat masak di dapur bisa jadi pengalaman yang menyeramkan bagi sebagian orang. Apalagi jika ibu mereka tahu alat masak kesayangannya rusak.

Selain tempat makan dan tempat minum yang selalu jadi kesayangan para ibu di rumah. Banyak juga peralatan masak lainnya seperti panci, wajan hingga cobek dan ulekan untuk buat sambal dan bumbu.

Tak heran, netizen ini langsung panik setelah tidak sengaja memecahkan ulekan sambal atau cobek milik sang ibu di dapur rumah mereka. Tak hanya rusak, cobek itu terbelah menjadi dua.

"Allahuakbar tolongggg. Gue belom siap diusiiirr," curhat sang netizen, yang membagikan foto cobek yang dipecahkannya lewat akun sharing Twitter @convomf (08/02).

Baca Juga: Bocah Ini Kena Semprot Emaknya Karena Bawel Tanya Bumbu Dapur" selengkapnya


Tidak diketahui identitas pengirim foto cobek ini. Tapi netizen ikut bersimpati, dan memberikan saran hingga komentar agar sang tersangka tidak diusir oleh sang ibu karena sudah memecahkan cobek di dapurnya.

"Njir, benda prasejarah dibelah. Siap-siap aja emak lu ngucap mantra: Batu belah batu bertangkup, makanlah aku telan lah aku. Aku nak cari anak baru. CEPAT LARI BAWA KARTU KELUARGA BESTIEEE!" saran @dip**.

"Bentar lagi kepala kau yang kebelah. Cepat kabur," canda @ar **.

"Aduh sender maaf gak bisa bantu banyak. Tapi aku ada kardus sama terpal di rumah, kalau perlu dm aja.Bencana nder. Minta maaf aja gak bakal diusir kok, paling ditabok dikit," sambung @_lc** yang mengundang tawa banyak orang.

Tak Sengaja Pecahkan Alat Dapur, Netizen Ini Langsung Takut Diusir Sang IbuTak Sengaja Pecahkan Alat Dapur, Netizen Ini Langsung Takut Diusir Sang Ibu Foto: Twitter @convomf

Ada juga yang menceritakan tentang pengalaman mereka saat tak sengaja menghancurkan peralatan masak mirip sang ibu.

"Gue jadi inget dulu pas lagi ngulek bumbu buat nasi goreng, ulekannya kebelah jadi dua tiba-tiba. Gue gak tau kenapa, padahal gue gak kenceng-kenceng gitu. Kaget kan, takut diomelin. Gue diem-diem aja tuh, yaudah gue pakein selotip bawahnya. Pas ketauan gak diomelin sih," curhat @yo**, yang menceritakan keberuntungannya.

Cuitan tentang rasa takut diusir saat memecahkan cobek ini berhasil mendapatkan lebih dari 24,1 ribu likes dari pengguna Twitter. Serta mendapatkan ribuan balasan yang beragam dan bikin ngakak.

Baca Juga: Ini Alasan Mengapa Orang Baru Berani Masak Saat Ibu Tidak di Rumah" selengkapnya



Simak Video "Mengintip Kecanggihan Dapur Gelato Modern"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)