Netizen Bagikan Cara Mudah Cari Rekomendasi Makanan Enak di Twitter

Sonia Basoni - detikFood
Selasa, 08 Feb 2022 12:00 WIB
Netizen Bagikan Cara Mudah Cari Rekomendasi Makanan Enak di Twitter
Foto: iStock/Site Photo
Jakarta -

Sekarang Twitter tak hanya jadi sosial media untuk berbagi informasi hingga curhatan saja. Tapi jadi wadah untuk orang-orang mencari rekomendasi kuliner.

Mencari rekomendasi atau saran makanan-makanan enak tak hanya tersedia di situs traveling, atau situs seputar makanan. Kini banyak orang yang beralih ke Twitter untuk mencari referensi makanan enak dan terkini.

Seperti cara yang dibagikan beberapa netizen di Twitter. Di mana mereka membagikan kata kunci yang bisa ditulis dalam kolom pencarian di Twitter, untuk mendapatkan referensi kuliner baru.

Berikut beberapa cara netizen mencari referensi kuliner enak di Twitter.

Baca Juga: Gurih Mlekoh Nasi Ayam Bu Pini di Semarang Seharga Rp 10 Ribuan" selengkapnya


Tips Cari Makanan Enak di Twitter

Netizen Bagikan Cara Mudah Cari Rekomendasi Makanan Enak di TwitterRekomendasi Makanan Enak di Twitter Foto: iStock/Site Photo

Semua tips pencarian ini berawal dari pengguna Twitter @durenkalibata (07/02). Dalam cuitannya yang kini viral dan disukai puluhan ribu pengguna Twitter, ia membagikan cara mencari referensi makanan enak versi dirinya di Twitter.

"Tips cari makanan enak versi gue adalah, misalkan ada makanan viral dan katanya enak banget. Tapi elo gak percaya nih sama orang-orang. Silahkan cari di Twitter, dengan keyword (kata kunci), '(nama makanan viral) b aja," tulisnya.

"Nantinya orang tersebut pasti bakal ngasih nama makanan enak lainnya," sambungnya. Cara ini terbukti ampuh, karena banyak pengguna Twitter yang sering membandingkan makanan yang tengah viral, dengan makanan yang mereka anggap lebih enak rasanya.

Makanan yang Direkomendasikan Sudah Pasti Enak

"Contohnya ini. Sepengalaman gue, jarang banget nemuin makanan gak enak dari review yang patternnya kayak gitu. Cuma emang balik lagi ke selera sih. Alhamdulillah selama ini rata-rata nemu yang enak, apalagi kalo main ke kota orang," sambung pemilik akun @durenkalibata.

Dalam unggahannya, ia melampirkan satu screenshoot berisi cuitan salah satu pengguna yang membandingkan Batagor Ki****. Batagor Ki*** terkenal sebagai salah satu batagor khas Bandung yang paling populer dan di cap enak.

"Batagor Ki***overatted, penuh, ngantri dan rasanya B (biasa) aja. Di seberangnya ada batagor yang menurut saya lebih enak. Gak ngantri dan lebih santuy," tulis isi cuitan tersebut, yang membuktikan teori @durenkalibata bahwa kata kunci yang dipakainya cukup ampuh.



Simak Video "Bikin Ngiler! Twitter Diramaikan #NanaChallenge"
[Gambas:Video 20detik]