Netizen Bagikan Alasan Mengapa Mereka Pelit Berbagi Makanan ke Saudara

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 27 Jan 2022 11:30 WIB
Netizen Bagikan Alasan Mengapa Mereka Pelit Berbagi Makanan ke Saudara Foto: Twitter @convomf
Jakarta -

Hubungan saudara seperti adik dan kakak selalu penuh dinamika. Netizen bagikan alasan mengapa mereka pelit berbagi makanan ke saudara sendiri.

Karena berhubungan darah, kakak atau adik merupakan saudara yang paling dekat. Tapi banyak yang merasa lebih senang membagi makanan mereka ke teman, dibandingkan ke saudara sendiri.

Kebiasaan unik ini ternyata dialami hampir setiap orang dengan alasan yang beragam dan lucu. Seperti topik yang dibahas di akun Twitte @convomf (25/01), ada gambar berisi perbandingan orang-orang, ketika mereka memberikan makanan untuk teman.

Serta perbedaannya ketika saudara mereka yang meminta makanan. Dalam foto pertama, netizen dengan sukarela memberikan makanan yang dipunyai untuk temannya.

Baca Juga: Bikin Betah! Kakak Beradik Cantik Ini Bakal Layani Kamu Makan Sate Taichan di Sini" selengkapnya

Sementara di gambar kedua, netizen tampak mengukur dengan seksama porsi makanan yang akan mereka berikan untuk saudara.

Netizen Bagikan Alasan Mengapa Mereka Pelit Berbagi Makanan ke SaudaraAlasan Mengapa Pelit Berbagi Makanan ke Saudara Foto: Twitter @convomf

Foto ini langsung mendapatkan 37,3 ribu likes, dan mendapatkan 3,8 retweet dari banyak pengguna Twitter. Dari sana, banyak netizen yang membeberkan alasan mengapa mereka jauh lebih perhitungan masalah makanan jika dengan kakak atau adik sendiri.

"Wkwk ini kenapa sih ya? Ada yang bisa jelasin kenapa peristiwa ini terjadi? Gue bener-bener baik lho sama orang laen. Tapi jadi galak banget sama adek sendiri. Ngomong aja gak bisa santai," tanya @kua** penasaran.

"Gue pelit sama ponakan dan kakak-kakak gue. Males aja gue, giliran gue nyicip apapun itu pelitnya setengah mampus. Gue pelitin balik. Bahkan kalau bisa gak akan gue bagi makanannya. Kadang mama gue pura-pura bagi, taunya buat ponakan gue. Abis itu gue marah sampe besok," komen @pay**.

"Kayanya gue balik ke orang tuh karena gak enak kalau mau perhitungan. Nanti dicap pelit. Tapi kalau sama adek sendiri mah, mana peduli gue dicap apaan wkwkwk,"

Netizen Bagikan Alasan Mengapa Mereka Pelit Berbagi Makanan ke Saudara Berbagi Makanan ke Saudara Foto: Twitter @convomf

"Soalnya kalo kita baik ke saudara terutama ke adek pas bagi makanan, besok-besoknya dia langsung ngelunjak ngambil makanan kita hahaha," tulis @bea**.

Banyak juga netizen yang mengaku bahwa mereka pun tak sudi membagikan makanan kesenangan mereka ke teman, apalagi ke saudara.

"Jangankan ke saudara. Ke temen aja aku ogah kasih makanan. Kalau bisa makannya diem-diem biar gak usah bagi-bagi haha entar jadi kebiasaan," pungkas @star**.

Sampai sekarang cuitan tentang pelitnya netizen saat membagi makanan ke saudara masih jadi topik pembicaraan yang hangat. Cuitan ini mendapatkan lebih dari 3,8 retweet dan ratusan komentar dari netizen.

Baca Juga: Sweet! Kakak Adik Ini Nyamar Jadi Pelayan Resto Demi Beri Kejutan Orang Tua



Simak Video "Gurih Segar Sop Saudara Khas Pangkep Makassar"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com