Netizen Heboh Lihat Nagita Slavina Balikkan Botol Saus yang Hampir Habis

Riska Fitria - detikFood Selasa, 25 Jan 2022 15:00 WIB
Nagita Slavina membalikkan botol saus yang hampir habis Foto: TikTok @disfoyuuu
Jakarta -

Dikenal dengan julukan 'Sultan Andara' Nagita Slavina kepergok membalikkan botol saus yang sudah mau habis. Cara ini juga pernah diterapkan oleh Presiden Jokowi.

Membalikkan botol saus yang sudah mau habis sering dilakukan agar lebih hemat dan tidak mubazir. Ketika botol dibalik, saus yang berada di paling bawah botol, akan berpindah mendekati bagian tutupnya

Dengan begitu, mengeluarkan saus untuk makanan tidak terasa sulit. Kebiasaan membalikkan botol saus kerap diidentikkan sebagai sesuatu yang 'rendah'.

Dalam artian, biasanya hanya dilakukan oleh orang-orang dengan kelas ekonomi menengah hingga ke bawah. Namun siapa sangka, sultan Andara Nagita Slavina pun masih melakukan.

Baca Juga: Nagita Slavina, Foodies yang Hobi Kulineran Bareng Keluarga

Nagita Slavina membalikkan botol saus yang hampir habisNagita Slavina saat hendak menuangkan saus untuk gorengan Foto: TikTok @disfoyuuu

Seperti yang terekam dalam sebuah video di akun TikTok @disfoyuuu (22/01/22). Dalam video tersebut terlihat Nagita ingin makan gorengan yang ada di meja makan.

Kemudian, ia mengambil botol saus yang ternyata sudah mau habis. Tanpa ragu, istri Raffi Ahmad ini pun langsung membalikkan botol sausnya agar lebih mudah saat menuangkan saus.

Bahkan Nagita rela menunggu hingga saus tersebut berpindah mendekati bagian tutup botolnya. "Ternyata mama Gigi juga ngelakuin ini ke saus yang habis," bunyi caption di video.

Videonya ramai ditanggapi oleh netizen dengan komentar kocak. Banyak netizen yang mengira bahwa ketika saus sudah mau habis, Nagita Slavina akan langsung membuangnya dan membeli yang baru,

Baca Juga: 5 Momen Nagita Slavina Boyong Resto Padang hingga Warung Pecel Lele ke Rumahnya

Nagita Slavina membalikkan botol saus yang hampir habisNagita Slavina saat membalikkan botol saus yang hampir habis Foto: TikTok @disfoyuuu

"Ternyata bukan karena aku miskin, tapi karena aku emak-emak. Hahaha," tulis netizen.

"Akhirnya kita menemukan gen sultan dalam diri kita. Jadi kemungkinan shampoo dia abis ditambahin air juga haha," tulis netizen.

"Rafathar saja makanan jatuh bilangnya, 'kan belum 2 menit mah'," tulis netizen lainnya.

Kebiasaan membalikkan botol saus yang sudah mau habis ini ternyata juga dilakukan oleh Presiden Jokowi dan Iriana. Fakta tersebut diungkap oleh Kaesang Pangarep melalui Twitternya @kaesangp.

Awalnya ada netizen yang bertanya, "Mas, kalau di Istana sausnya habis, botol sausnya juga dibalik gini gak?,". Kaesang pun lantas membagikan sebuah foto yang memperlihatkan botol-botol saus dan kecap di meja makan.

Botol-botol tersebut disimpan dalam wadah rotan. Yang membuat netizen tercengang adalah posisi botol saus yang dibalik karena isinya sudah mulai habis. Dalam foto itu juga terlihat isian saus yang mulai turun mendekati tutup botol.

Baca Juga: 5 Hal Unik di Dapur Istana Negara Ini Dibeberkan Kaesang Pangarep



Simak Video "Tanggapan Sultan DIY Soal Viral Wingko di Teras Malioboro Dijual Berjamur"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com