Yummy! Ini 5 Makanan Minimarket Viral yang Wajib Dicicipi

Sonia Basoni - detikFood Senin, 24 Jan 2022 19:30 WIB
Modal Rp 10 Ribu Bisa Jajan Tteokbokki dan Oden Enak di Pinggir Jalan Foto: detikfood
Jakarta -

Sedang viral dan ngetren di media sosial. Banyak makanan di minimarket yang jadi incaran. Mulai dari camilan sampai menu makanan utama.

Convenience store, atau konsep minimarket serba ada cukup populer di Indonesia berapa tahun ke belakang ini. Banyak menu makanan dan minuman yang kini jadi incaran banyak orang jika berkunjung ke minimarket.

Bahkan banyak minimarket yang berlomba-lomba mengeluarkan menu makanan terbaru. Ada beberapa menu makanan dan minuman dari minimarket yang tengah ngetren di media sosial.

Berikut beberapa menu makanan viral di minimarket.

1. Es Kopi Susu

Mantap! 5 Kopi Susu Buatan Minimarket Ini Enak Buat Teman NongkrongMantap! 5 Kopi Susu Buatan Minimarket Ini Enak Buat Teman Nongkrong Foto: Official Instagram/Site News

Es kopi susu jadi minuman sejuta umat yang digemari banyak orang. Es kopi susu tak hanya bisa dibeli di kafe atau gerai minuman saja. Tapi kini banyak minimarket yang khusus menjual aneka es kopi susu enak dengan harga terjangkau.

Seperti Indomaret contohnya, yang memiliki brand kopi kekinian yaitu Point Coffee. Kemudian ada juga minimarket Family Mart hingga Lawson yang menjual es kopi susu kekinian.

Harganya juga ramah di kantong. Ada yang Rp 12.000, sampai kisaran harga Rp 18.000 tergantung dengan budget.

Baca Juga: Mantap! 5 Kopi Susu Buatan Minimarket Ini Enak Buat Teman Nongkrong" selengkapnya https://food.detik.com/info-kuliner/d-5799750/mantap-5-kopi-susu-buatan-minimarket-ini-enak-buat-teman-nongkrong


2. Oden

Oden atau odeng merupakan salah satu menu makanan yang cukup populer di beberapa minimarket yang ada di Indonesia. Oden sendiri merupakan jajanan rebus yang populer di Jepang dan Korea.

Isinya bermacam-macam mulai dari kue ikan (fishcake), telur rebus, pangsit rebus dan masih banyak lagi. Disajikan dengan kuah kaldu panas yang menambah selera makan.

Menu oden ini bisa ditemukan di Family Mart dan Lawson. Kalau mau jajan odeng gaya Korea bisa mampir ke K-Mart dan Mu Gung Hwa yang ada di area Jakarta. Kisaran harganya beragam dari Rp 15.000 saja.

3.Tteokbokki

Asyik! Belanja Di 5 Supermarket Korea Ini Bisa Cicip Tteokbokki dan Ramyeon EnakCicip Tteokbokki dan Ramyeon Enak Foto: Istimewa

Tteokbokki merupakan salah satu makanan kekinian dari Korea Selatan yang disukai banyak orang di sini. Di banyak supermarket hingga minimarket di sekitar Jakarta khususnya, banyak yang menjual menu ini.

Tteokbokki biasanya dijual dengan odeng dan tambahan telur rebus, sampai kimchi segar. Kalau mau coba bisa mampir ke beberapa barisan minimarket dan supermarket Korea.

Seperti K-Mar di Wijaya, Mu Gung Hwa, Hanil Mart, Swalayan New Seoul dan masih banyak lagi. Kisaran harga per menunya dimulai dari Rp 35.000 saja.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Mantan Personel JKT48, Kini Jual Nasi Bakar Ludes 150 Porsi Dalam Sehari"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com