Sehari Sebelum Operasi Kanker, Wanita Ini Masih Masak Seharian Untuk Keluarganya

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 18 Jan 2022 14:30 WIB
Kebiasaan Ibu-ibu! Beli hingga Masak Makanan Favorit Anaknya Sampai Bosan Foto: Twitter
Jakarta -

Masih sempat masak seharian penuh untuk anggota keluarganya, sebelum menjalankan operasi kanker. Wanita ini dapat pujian dari banyak orang.

Kasih ibu memang sepanjang masa, meski dalam kondisi sakit hingga tak berdaya sekalipun. Masih banyak wanita yang rela melakukan apa saja untuk keluarganya.

Seperti kisah wanita asal India ini. Meski keesokan harinya ia harus menjalankan operasi untuk kanker payudaranya. Namun ia tetap memasak aneka makanan selama seharian penuh untuk keluarganya.

Ia sengaja masak dalam jumlah banyak, jadi anggota keluarganya tak perlu repot membuat makanan selama ia dalam masa pemulihan setelah operasi.

Baca Juga:Wanita Ini Dilarang Calon Mertua Ambil Makanan dan Masuk Dapur Saat Haid" selengkapnya


Dilansir dari Storypick (14/01), kisah menyentuh ini dibagikkan oleh pengguna Twitter @alishbabrar. Alishba menceritakan bahwa bibinya masih sempat masak meski ia harus dioperasi keesokan harinya.

"Bibi saya akan menjalani operasi kanker payudara besok. Tapi hari ini ia menghabiskan waktu untuk memasak aneka makanan, jadi keluarganya tetap bisa makan, meski ia tidak bisa masak selama masa pemulihan untuk beberapa hari ke depan. Mungkin terdengar kuno, tapi inilah yang dialami banyak wanita di sini. Mereka bahkan tidak bisa membantahnya," jelas Alishba.

Ibunya Rajin Masak, Curhatan Anak Ini Bikin Netizen Kangen Masakan IbuIbu tetap masak meski sebelum operasi Foto: iStock

Cuitan ini langsung menjadi topik perdebatan yang hangat di Twitter. Ada yang mengkritik hal ini, dan menentang keras agar orang-orang tidak melakukan hal yang sama ke pasangan atau ke ibu mereka.

"Sebenarnya masak sebelum operasi sah-sah saja. Tapi keluarganya bukan orang-orang berkebutuhan khusus yang tidak melakukan apapun. Masa mereka tidak bisa mencari makan sendiri selama beberapa hari? Saya yakin wanita ini juga tetap masak dan bekerja di rumah meski dalam masa terapi kemo," komen @the**.

"Saya tidak pernah mengizinkan istri saya untuk masuk ke dapur selama dua tahun lamanya, setelah dia diagnosa dengan kanker payudara stadium tiga. Dia sudah menjalani tiga operasi, terapi kemo dan radiasi. Selama mengurus istri saya, saya jadi jago masak dan jadi chef dadakan di rumah," kenang @ekf**.

Ada juga yang berpendapat sebaliknya bahwa yang dilakukan wanita itu bukan paksaan, melainkan bentuk cinta dan kasih sayang seorang ibu kepada keluarganya.

"Saya yakin wanita ini tidak disuruh keluarganya untuk masak sehari sebelum operasinya. Tapi ini semua ia lakukan karena rasa cinta dan kasih sayangnya sebagai seorang ibu. Tak hanya di India, saya melihat banyak wanita kulit putih atau kulit hitam yang melakukan hal ini di keluarganya. Semoga tidak semua aspek dipandang negatif ya," tulis @choe**.

"Sebenarnya semua ini dilakukan karena rasa cinta mereka. Banyak ibu yang merasa memiliki kewajiban untuk melakukan hal seperti ini. Seperti ibu saya, meskipun dia tahu sasya suka masak. Tapi setiap kali berkunjung ke rumah saya atau ke rumah saudaranya, dia akan membawa masakan yang banyak," sambung @mess**.

Terlepas dari pro dan kontranya. Cuitan ini berhasil mendapatkan lebih dari 9,4 ribu likes dari pengguna, dan mendapatkan ratusan balasan yang beragam dari pengguna Twitter lainnya.

Baca Juga: Salut! Pria Difabel Ini Semangat Jualan Jeruk di Pinggir Jalan Demi Sang Ibu" selengkapnya



Simak Video "Masak Masak: Cumi Bakar Jumbo Bumbu Pedas Mantul"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com