Beri Makanan untuk Gelandangan, TikToker Ini Dituduh 'Demi Konten'

ADVERTISEMENT

Beri Makanan untuk Gelandangan, TikToker Ini Dituduh 'Demi Konten'

Diah Afrilian - detikFood
Senin, 17 Jan 2022 13:00 WIB
TikToker Dituduh Berbagi Makanan Demi Followers
Foto: Mirror
Jakarta -

Lakukan aksi mulia, TikToker ini dituduh hanya cari followers. Dirinya yang beri makanan untuk gelandangan justru menuai hujatan.

Berbagi dengan orang lain sering dilakukan para influencer atau pengguna yang aktif di media sosial. Menurut mereka aksi ini merupakan bentuk kepedulian dan berharap banyak orang terinspirasi dengan aksi mereka.

Seorang TikToker beberapa kali membagikan momen saat dirinya sedang berbagi kepada tuna wisma yang ada di sekitarnya. Berniat baik, dirinya hanya ingin berbagi kebahagiaan melalui respon penerima bantuannya pada media sosial.

Sayangnya aksi TikToker ini disalah artikan oleh pengikut (followers)nya. Berniat membantu orang lain, dirinya justru menerima banyak hujatan dari netizen.

Baca juga: Zonk! Mushroom Steak Pesanan Netizen Ini Terlihat Seperti Abon

TikToker Dituduh Berbagi Makanan Demi FollowersBertemu seorang gelandangan, Jack membelikan ayam goreng dan minuman soda untuknya, Foto: Mirror

Mengutip Mirror (13/1), TikToker bernama Jack memang diketahui seringkali berbagi dengan gelandangan dan orang membutuhkan lainnya. Tetapi dirinya justru menuai hujatan akibat aksinya yang mulia.

Jack saat itu membagikan video dirinya yang sedang membagikan menu makan malam berupa ayam dan sebotol minuman bersoda. Dalam video tersebut terlihat juga seorang gelandangan yang ternyata pernah ditemui oleh Jack sebelumnya.

"Aku bertemu pria ini lagi, aku tanya 'apa yang kamu inginkan untuk makan malam?' kemudian ia menjawab 'aku ingin KFC dan minuman berukuran besar'," kata Jack dalan video tersebut.

Namun setelah diunggah, Jack yang berharap mendapatkan reaksi emosional penonton justru mendapat respon sebaliknya. Pengguna TikTok yang menyaksikan video Jack ini justru habis berkomentar negatif dan menghujat Jack.

Baca juga: Kehabisan Nasi, Pria Ini Makan Pecel Lele Pakai Mashed Potato!

TikToker Dituduh Berbagi Makanan Demi FollowersUsai membantu gelandangan tersebut, Jack dituduh lakukan kebaikan hanya demi pengikut semata. Videonya bahkan dihapus. Foto: Mirror

Tidak sanggup membaca komentar negatif, Jack akhirnya memutuskan untuk menghapus video unggahannya. Video yang diambil okeh Jack di kawasan Farfield, sub-urban Sydney, Australia itu benar-benar menjadi bumerang bagi Jack.

Walaupun sebagian lainnya mendukung aksi yang dilakukan Jack tetapi netizen yang menghujat jauh lebih banyak daripada yang memuji. Komentar-komentar pedas dan tajam netizen beberapa diantaranya sempat diabadikan oleh Mirror.

"Aku mengerti gerak tubuhmu yang baik tetapi kamu tidak perlu membuktikan apapun kepada orang lain kamu membantu gelandangan dengan kameramu. Lakukan itu dengan hatimu," tulis salah satu netizen.

"Hal yang sangat baik untuk dilakuka tetapi jangan mengunggahnya di media sosial hanya untuk mendapatkan followers (pengikut) baru," tulis netizen lainnya.

Baca juga: 5 Makanan Pemicu Gula Darah Naik yang Perlu Diwaspadai



Simak Video "Nyobain Kue Pukis KFC, Rasanya Premium Banget!"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT