So Sweet! Pengantar Makanan Ini Hadiahi Pelanggan Puisi hingga Masker

Diah Afrilian - detikFood Senin, 10 Jan 2022 15:00 WIB
Pengantar Makanan Selipkan Puisi Foto: TikTok/traceyhairstyles
Jakarta -

Dapat pelayanan spesial dari pengantar makanan, wanita ini minta bantuan untuk mencarinya. Ia ingin membalas puisi dan hadiah yang diberikan dengan sebuah apresiasi.

Beberapa orang mengerjakan pekerjaan dengan hati yang tulus. Tidak sekadar bekerja, sebagian besar dari mereka menginginkan orang-orang yang terlibat didalamnya bisa ikut merasa bahagia.

Terutama bagi para penyedia jasa, kepuasan pelanggannya adalah prioritas yang selalu dijaga dan dipenuhi. Contohnya adalah para pengantar makanan yang bersikap manis untuk memuaskan para pelanggan yang menggunakan jasa mereka.

Walaupun banyak kejadian sulit, tetapi tidak menjadi penghalang untuk mereka bersikap ramah kepada para pelanggan. Wanita ini bahkan sampai mencari pengantar makanannya karena merasa terharu atas ketulusan yang dilakukan seorang pengantar Uber Eats.

Baca juga: Mulia! Netizen Ini Sediakan Sembako Telur hingga Mie Gratis Bagi Ojol

Pengantar Makanan Selipkan PuisiPengantar Makanan Selipkan Puisi Foto: TikTok/traceyhairstyles

Mengutip Daily Dot (8/1), seorang wanita meminta bantuan netizen di TikTok untuk mengidentifikasi sosok pengantar makanan. Bukan untuk memarahinya, ia justru ingin berterima kasih dan memberikan apresiasi bagi pengantar makanan tersebut.

Memesan makanan secara online, wanita ini melihat bagaiamna cara pengantar makanan tersebut bekerja melalui CCTV yang ada di teras rumahnya. Secara teliti pengantar makanan itu melapisi meja dengan kertas sebelum meletakkan tas makanan milik pelanggannya.

"Pengendara Uber Eats yang manis ini mengirimkan sesuatu yang lebih dari sekadar makanan," kata Tracey yang mendapatkan pelayanan prima dari pengantar Uber Eats.

Bukan hanya memastikan makanan tiba dalam keadaan baik dan bersih, tetapi pengantar Uber Eats tersebut juga meberikan hadiah yang tidak disangka-sangka. Ada surat yang ditulis tangan, puisi, hingga sekantong 'kebahagiaan' yang dimasukkan ke dalam tas makanan Tracey.

Baca juga: So Sweet! Pria Ini Pilih Makan Bekal Buatan Istri Dibanding Makan Bareng Teman-teman

Pengantar Makanan Selipkan PuisiPengantar Makanan Selipkan Puisi Foto: TikTok/traceyhairstyles

"Aku mendapatkan surat yang ditulis tangan, puisi yang berjudul 'Foodprints in Sand' serta masker dan beberapa permen," tulis Tracey dalam unggahan videonya.

Bukan hanya Tracey, netizen yang melihat unggahan ini juga ikut merasakan kebahagian dan ketulusan yang diberikan pengantar makanan tersebut. Tidak sedikit dari mereka yang juga ingin bertemu dan memberikanya hadiah kecil atas aksinya yang tulus kepada pelanggannya.

Menurut informasi yang didapatkan Tracey melalui aplikasi Uber Eats, pengantar makanan tersebut bernama Donald. Tetapi hingga saat ini ia juga masih begitu kesulitan untuk menemukannya kembali.

Saat detikcom melihat unggahan Tracey (10/1) videonya bahkan telah ditonton hingga lebih dari 1,3 juta orang. Ribuan komentar yang merasa ikut terharu terlihat memenuhi kolom balasan unggahan.

"Puisinya benar-benar menyentuh hatiku. Hatiku terasa seperti tenggelam saat membaca kalimat terakhirnya," tulis salah satu netizen.

"Aku hanya ingin ia tahu bahwa kebaikan yang dia berikan benar-benar menyentuh banyak orang dan aku harap dia akan mendapatkan hari yang baik sepanjang hidupnya," tulis netizen lain yang ikut berkomentar.

Baca juga: 5 Tips Pola Makan Sehat Agar Perut Lebih Ramping



Simak Video "Kisah Driver Ojol Antar Makanan Saat Anaknya Meninggal Disebut Modus Belaka"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com