Banyak Kuliner Murah, Ini 4 Tempat Makan di Sekitar Unpar yang Hits

ADVERTISEMENT

Banyak Kuliner Murah, Ini 4 Tempat Makan di Sekitar Unpar yang Hits

Sonia Basoni - detikFood
Sabtu, 08 Jan 2022 16:30 WIB
UNPAR
Foto: UNPAR
Jakarta -

Di dekat Universitas Parahyangan (Unpar), banyak tempat makan enak murah meriah yang jadi langganan para mahasiswa di sana. Mulai dari warung sampai kafe kekinian.

Sedang trending diperbicarakan banyak orang di Twitter, Universitas Parahyangan di daerah Ciumbuleuit, Bandung, jadi sorotan. Universitas swasta ini terkenal sebagai salah satu universitas bergengsi yang cukup favorit di Indonesia.

Tak hanya orang-orang Bandung, banyak mahasiswa dari daerah lain yang merantau ke Bandung demi bisa berkuliah di Unpar. Selain wilayahnya yang strategis, Unpar juga dikelilingi banyak tempat makan murah yang kekinian dan ramah di kantong.

Mulai dari warung makan tradisional sampai kafe kekinian yang jadi sarangnya mahasiswa Unpar untuk bertemu sampai mengerjakan tugas.

Berikut 4 kuliner murah di sekitar Unpar yang menarik dicoba saat berada di Bandung.

1. Warung Sate Bu Ngantuk

Laris! Sate Ayam H. Ishak yang Legendaris Laku 6.000 Tusuk SehariLaris! Sate Ayam: detikcom/Diah Afrilian

Kuliner ini masuk ke dalam jajaran warung sate legendaris dan terkenal di sekitar Bandung. Warung Sate Bu Ngantuk berada di sekitar Unpar dan biasa jadi tempat tongkrongan sampai pemadam kelaparan mahasiswa Unpar yang ingin makan enak dan mengenyangkan.

Warung sate ini buka 24 jam dan tidak pernah sepi pengunjung. Semua menu yang disajikan di sini murah meriah dan pastinya ramah di kantong anak-anak mahasiswa.

Selain itu rasa satenya juga enak. Ada tiga pilihan sate yaitu ayam, sapi, dan kambing. Uniknya lagi sate-sate di sini disajikan dengan koya yang menambah rasa gurih renyah dan asin.

2. Warung Gemboel

Unik! Satu-satunya di Indonesia Roti Bakar Bungkis Daun Pisang Roti Bakar Bungkis Daun Pisang Foto: detikFood/Riska Fitria


Warung Gemboel merupakan tempat nongkrong di Cimbuleuit yang menawarkan puluhan menu makanan, minuman, dan snack. Konsepnya mirip seperti warung roti bakar, tapi makanannya lebih lengkap. Di sini harga-harga makanannya disesuaikan oleh kantong mahasiswa, karena letaknya yang tak jauh dari Unpar,

Warkop ini sangat populer di kalangan mahasiswa Unpar, karena buka sampai larut malam. Bahkan dulu buka selama 24 jam. Menu favorit di sini aneka mie instan kuah dan goreng dengan topping telor hingga kornet.

Lalu ada juga roti bakar, pisang panggang, nasi rames, aneka kopi dan minuman instan. Kisaran harganya dimulai dari Rp 10.000 saja.



Simak Video "Mangut Lele Rekomendasi Calon Mantu Jokowi"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT