Pepsi Bening Kembali Diproduksi Setelah 30 Tahun Menghilang dari Pasaran

Devi Setya - detikFood Sabtu, 08 Jan 2022 17:00 WIB
Pepsi Bening Kembali Diproduksi Setelah 30 Tahun Menghilang dari Pasaran Foto: CNN
Jakarta -

Tahun 2022 ini minuman soda Pepsi memproduksi varian baru yang sebenarnya merupakan menu lama. Setelah lebih dari 30 tahun hilang dari pasaran, kini akan diproduksi lagi Pepsi bening alias Crystal Pepsi.

Crystal Pepsi sebenarnya produk lama, minuman soda ini pertama kali diluncurkan pada 1992. Namun produksinya tak berlangsung lama, perusahaan akhirnya menghapus produk ini dan memutuskan untuk tidak lagi menjualnya di pasaran.

Dilansir dari Independent (6/1) tahun ini kabarnya Pepsi bening akan kembali diproduksi, hal ini dilakukan untuk mengobati rindu para penggemar Pepsi bening sekaligus meramaikan momen ulang tahunnya ke 30. Meskipun kembali diproduksi, tetapi soda berwarna bening ini bukan untuk dijual.

Pepsi Bening Kembali Diproduksi Setelah 30 Tahun Menghilang dari PasaranPepsi Bening Kembali Diproduksi Setelah 30 Tahun Menghilang dari Pasaran Foto: CNN

Crystal Pepsi sendiri adalah minuman bersoda yang dibuat olah PepsiCo. Tidak seperti varian original Pepsi yang berwarna cokelat kehitaman, Crystal Pepsi justru berwarna bening layaknya air mineral.

Minuman soda ini pertama kali dipasarkan di Eropa pada 1990. Kemudian dipasarkan lebih luas di Amerika Serikat dan Kanada pada 1992 hingga 1994. Produk ini juga sempat dirilis ulang pada 2010 di Australia dan Inggris namun tidak berlangsung lama.

Crystal Pepsi harus berhenti diproduksi karena alasan sabotase oleh produsen pesaingnya. Soal rasa, Crystal Pepsi ini memiliki rasa yang sama persis dengan Pepsi original. Yang membedakan hanyalah tampilan warnanya saja karena dibuat tanpa tambahan pewarna karamel.

Para penggemar Crystal Pepsi di tahun 1990-an bisa mengikuti kompetisi yang hadiahnya adalah minuman soda legendaris dan pastinya langka ini. Akan dipilih 300 orang pemenang yang berhak menerima Crystal Pepsi.

Cara mendapatkannya cukup mudah yakni dengan mengunggah foto kenangan yang diambil pada periode tahun 1990-an. Foto ini bisa diunggah lewat media sosial Twitter dengan menyertakan tagar #PepsiSweepstakes dan #ShowUsYour90s.

Setiap pemenangnya akan mendapatkan enam botol Crystal Pepsi secara gratis.

"Kami ingin melakukan sesuatu yang istimewa untuk merayakan dan menghargai para penggemar yang bersemangat yang telah berteriak-teriak secara online untuk kembali menghadirkan Crystal Pepsi," kata VP Pemasaran Pepsi Todd Kaplan dalam sebuah pernyataan.



Simak Video "Pepsi Bakal Hengkang dari Indonesia, Kenapa?"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com