ADVERTISEMENT

Persis HULK, Ayam Goreng Pandan Ini Warnanya Hijau Pekat

Sonia Basoni - detikFood
Rabu, 05 Jan 2022 18:30 WIB
Persis HULK, Ayam Goreng Pandan Ini Warnanya Hijau Pekat
Foto: RedChili21
Jakarta -

Penggunaaan bumbu rempah seperti kunyit hingga lengkuas mungkin sudah biasa untuk ayam goreng. Kini muncul ayam goreng daun pandan yang tampilannya persis seperti karakter HULK.

Pengolahan ayam goreng dengan aneka rempah memang enak. Misalnya ayam goreng dengan bumbu ketumbar, kunyit sampai lengkuas yang jadi bumbu universal ayam goreng di beberapa negara di Asia.

Selain ayam goreng jenis rempah. Muncul kreasi ayam goreng terbaru, yang hampir seluruh bagian dagingnya memiliki warna hijau terang, bahkan sampai ke tulang ayamnya.

Dilansir dari RedChili21 (05/01), foto-foto ayam goreng pandan yang disebut mirip seperti kembaran superhero HULK ini, ternyata merupakan salah satu menu makanan yang ada di warung nasi di Malaysia.

Ayam HULK ini dibagikan oleh pengguna Facebook bernama Little Memories. Ia menceritakan saat itu tengah memesan ayam goreng di salah satu warung makan, namun Makcik (penjual makanan) di sana menyarankan agar pembeli ini mencoba menu ayam goreng terbaru mereka.

Baca Juga: 5 Resep Ayam Goreng yang Enak dan Mudah Dibuat" selengkapnya

Ayam goreng ini tentunya membuat pembeli itu sedikit terkejut. Potongan bagian paha bawah dengan warna hijau pekat, ternyata ditambahkan dengan rasa pandan mirip seperti kue bolu.

Meski pembeli ini tidak menjelaskan bahan-bahan yang digunakan dalam membuat ayam goreng HULK tersebut. Tapi banyak netizen yang setuju bahwa warna ayam goreng itu hijaunya tidak natural, bahkan tampat terlihat menggunakan perwarna makanan.

"Tolong jangan coba-coba menyantap daging ayam ini. Geli!" kritik netizen.

"Kalau dilihat-lihat, ayam goreng ini tampaknya terkena racun atau sejenis radiasi ya hahaha," canda salah satu netizen.

"Karena warna hijaunya sepekat itu, tampilannya jadi ayam goreng yang tertutupi dengan lumut daun ya," komen netizen lainnya.

"Dari warnanya saja sudah tampak memakai terlalu banyak pewarna buatan. Tentunya bukan warna dari daun pandan alami," sambung netizen.

Meski ayam goreng berwarna hijau ini mengundang kritik dari banyak pihak. Tapi banyak juga netizen lain yang membela tampilan ayam goreng hijau ini.

"Kalau misalnya ayam goreng hijau ini diluncurkan oleh salah satu brand restoran cepat saji yang terkenal. Saya jamin pasti banyak orang yang akan membelinya," pungkas netizen lainnya.

Tak hanya ayam goreng hijau saja yang jadi perdebatan. Sebelumnya sempat hadir juga kisah viral, di mana seorang pria membeli ayam goreng tepung yang potongannya mirip seperti penis.

Foto ayam goreng bentuk penis ini langsung viral dan mendapatkan banyak komentar lucu dan menghibur dari netizen.

Baca Juga: Ngeri! Pria Ini Dapat Potongan Ayam Goreng Mirip Mr. P" selengkapnya



Simak Video "Ramai Warga Korsel Boikot Franchise Ayam Goreng, Ada Apa?"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT