Gemas! Ronde Ini Berbentuk Karakter Kartun yang Lucu

Yenny Mustika Sari - detikFood Senin, 27 Des 2021 07:00 WIB
Ronde Lucu Berbentuk Karakter Kartun Foto: Facebook Ahkiat Frozen Food
Jakarta -

Ronde biasanya berbentuk bulat dengan warna-warni cantik. Namun, ada pembuat ronde di Singapura yang membentuknya dengan karakter kartun lucu dan menggemaskan.

Wedang ronde yang banyak ditemui di Indonesia sebenarnya berasal dari China dengan nama Tangyuan. Hidangannya berupa bola-bola kecil yang terbuat dari tepung beras ketan dengan isian kacang dan disajikan dengan kuah jahe yang manis hangat.

Ronde sendiri biasanya disajikan berbentuk bulat dan warna-warni, seperti putih, merah muda, hijau, dan lainnya. Makin berkembangnya zaman, ternyata ada yang mengkreasikan bentuk ronde atau tangyuan dengan karakter kartun.

Dilansir dari Must Share News (21/12), seorang penjual ronde frozen bernama Ah Kiat Frozen berlokasi di Bedok, Singapura menawarkan ronde berbentuk lucu. Bentuknya dibuat seperti karakter kartun yang menggemaskan.

Ronde Lucu Berbentuk Karakter KartunRonde Lucu Berbentuk Karakter Kartun Foto: Facebook Ahkiat Frozen Food

Baca Juga: Buya Yahya Ungkap Hukum Membuat Kue Natal bagi Seorang Muslim

Ada beragam bentuk, mulai dari Hello Kitty, Doraemon, Sally, Keroppi, hingga Donald Duck. Ukuran ronde buatan Ah Kiat Frozen ini lebih kecil dari biasanya. Dalam satu sendok bisa muat sekitar 4 ronde.

Ronde berbentuk karakter kartun ini juga diberikan isian yang melimpah. Seperti ronde berbentu Winnie the Pooh yang diberikan isian cokelat lumer.

Selain berisikan cokelat lumer, ada juga beberapa ronde yang memiliki isian kacang merah. Semua ronde yang ditawarkan Ah Kiat Frozen Food ini juga dibuat secara homemade. Bahan yang digunakan juga berkualitas dan menggunakan pewarna makanan alami.

Baca Juga: Turun BB 45 Kg, Jacob Batalon 'Spider-Man: No Way Home' Jalani Diet Ini

Ronde Lucu Berbentuk Karakter KartunRonde Lucu Berbentuk Karakter Kartun Foto: Facebook Ahkiat Frozen Food

Ah Kiat Frozen Food menawarkan ronde menggemaskan ini via toko online. Satu boks berisikan 15 butir ronde dibanderol harga S$16.50 (Rp 172.340).

Untuk menikmati ronde berbentuk lucu ini juga mudah. Rebus di dalam air panas sampai matang. Kemudian sajikan dengan wedang jahe. Bisa kamu tambahkan kacang, roti, dan susu jika menyukainya.

Wedang ronde paling enak dinikmati saat cuaca dingin atau sedang hujan. Karena dapat menghangatkan tubuh dan melegakan tenggorokan.

Baca Juga: 8 Makanan yang Bisa Turunkan Kekebalan Tubuh Menurut Ahli Gizi



Simak Video "Bikin Laper: Sedapnya Bakmi Liung yang Melegenda"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com