Lebay! Temukan Satu Helai Rambut di Plastik Minuman, Pembeli Ini Minta Ganti Rugi

ADVERTISEMENT

Lebay! Temukan Satu Helai Rambut di Plastik Minuman, Pembeli Ini Minta Ganti Rugi

Sonia Basoni - detikFood
Rabu, 22 Des 2021 17:30 WIB
Lebay! Temukan Satu Helai Rambut di Plastik Minuman, Pembeli Ini Minta Ganti Rugi
Foto: Facebook We're Chef
Jakarta -

Menemukan satu helai rambut di plastik minuman yang dipesannya. Pembeli ini minta ganti rugi seluruh minuman yang dipesannya.

Menemukan benda hingga hewan kecil di dalam makanan dan minuman, merupakan hal yang seringkali terjadi dan membuat banyak orang kehilangan nafsu makan mereka.

Hampir setiap restoran hingga gerai minuman, menawarkan refund atau mengganti makanan dan minuman pembeli dengan yang baru. Namun berbeda dengan komplain dari pembeli yang satu ini.

Baca Juga: Duh! Demi Dapat Uang Pria Ini Nekat Masukkan Kecoak ke Dalam Kuah Hotpot


Dilansir dari RedChili21 (22/12), seorang penjual minuman di Malaysia, curhat bahwa pembelinya baru saja komplain ke pihak aplikasi makanan yang menjadi mitranya. Pembeli itu meminta uangnya dikembalikan, setelah menemukan satu helai rambut di plastik yang membawa minuman pesanannya.

"Untuk mitra kami, kami lampirkan foto bukti dari pembeli seperti yang ada minta," tulis perwakilan aplikasi makanan yang disembunyikan namanya.

Lebay! Temukan Satu Helai Rambut di Plastik Minuman, Pembeli Ini Minta Ganti RugiLebay! Temukan Satu Helai Rambut di Plastik Minuman, Pembeli Ini Minta Ganti Rugi Foto: Facebook We're Chef

Di dalam foto itu tampak beberapa cup minuman yang terbungkus rapih di dalam plastik putih. Sang pembeli memesan Teh Black Sugar Pearl.

Plastik putih itu diikat rapat. Di depan plastik putih tampak satu helai rambut panjang, yang membuat pembeli ini meminta ganti rugi dan meminta uangnya dikembalikan secara penuh.

Padahal rambut ini sama sekali tidak masuk ke bagian dalam minuman. Apalagi cup minuman sudah disegel dengan tutup yang rapat, sampai tidak mungkin kehadiran satu helai rambut itu mengkontaminasi minuman milik pembeli.

Karena komplainnya ini, pihak restoran harus menanggung kerugian dan sang pembeli mendapatkan minuman secara gratis.

Menanggapi hal ini, banyak netizen yang setuju bahwa penemuan rambut tersebut hanya akal-akalan pembeli. Agar pembeli itu mendapatkan minuman gratis.

A plastic cup of fresh milk and brown sugar boba/bubble drinks.Ilustrasi minuman dengan boba. Foto: iStock

"Alasan pengembalian dananya sangat tidak masuk akal. Lagipula rambut itu bisa saja rambut miliknya, lagian rambut itu berada di plastik luar bukan bagian dalam apalagi di dalam minumannya," kritik salah satu netizen.

"Seharusnya penjual minta pembeli itu untuk mengembalikan minumannya. Kan uangnya sudah dikembalikan secara penuh, agar dia sama-sama rugi," saran netizen.

"Sama! Saya juga pernah menghadapi pembeli seperti ini. Rata-rata mereka memang melakukan ini untuk mendapatkan makanan gratis saja," pungkas netizen lainnya.

Penemuan rambut di plastik minuman ini, tidak sebanding dengan penemuan lainnya yang dialami oleh beberapa pembeli. Mulai dari menemukan kelabang di dalam bubble tea, sampai serangga.

Baca Juga: Apes Banget! Wanita Ini Beli Bubble Tea Dapat Bonus Kelabang



Simak Video "Solusi Praktis Bagi yang Ingin Jajal Bisnis Minuman Kekinian"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT