Tunggu Malam Agar Dapat Diskon, Ini Trik Belanja Murah Ala Mahasiswa Jepang

Devi Setya - detikFood
Selasa, 21 Des 2021 19:00 WIB
Tunggu Malam Agar Dapat Diskon, Ini Trik Belanja Murah Ala Mahasiswa Jepang
Foto: YouTube Nihongo Mantappu

4. Usahakan untuk belanja bersama

Tips yang dibagikan oleh Wasenda Boys adalah usahakan untuk belanja bersama. Bisa bersama teman atau bersama keluarga. Tujuannya agar bisa cepat memilih makanan diskon serta bisa membeli banyak makanan karena akan disantap bersama. Jika lambat berburu makanan, maka akan kalah dengan pengunjung lain yang juga memburu makanan enak dan murah.

Jika belanja bersama teman, harga makanan pun akan terasa lebih murah karena pembayaran bisa dibagi rata. Mereka tidak menyarankan untuk belanja sendirian karena selain mahal, pilihan makanan yang dibeli pun akan lebih sedikit.

Tunggu Malam Agar Dapat Diskon, Ini Trik Belanja Murah Ala Mahasiswa JepangTunggu Malam Agar Dapat Diskon, Ini Trik Belanja Murah Ala Mahasiswa Jepang Foto: YouTube Nihongo Mantappu

5. Mukbang usai belanja

Setelah puas belanja makanan diskon di supermarket, Wasenda Boys menghabiskan total 3.553 Yen atau setara Rp 457 ribu. Saat mengetahui nominal ini, mereka mengakui kalau terlalu kalap belanja makanan. Tak heran, karena hampir semua jenis makanan yang diskon mereka beli.

Usai belanja, makanan ini harus segera disantap. Meskipun ada beberapa yang bisa disimpan untuk dijadikan menu sarapan keesokan harinya. Makanan yang banyak seperti ini harus disantap bersama agar lebih seru. Momen mukbang para mahasiswa pun bisa jadi hiburan tersendiri.

Ketika dicoba, semua makanan ini masih terasa enak. Menu gorengan masih renyah dan gurih, sementara menu sushi juga masih segar. Terbukti, meskipun harganya miring tetapi kualitasnya masih bagus. Tips dan trik belanja malam di supermarket Jepang pun banyak dibagikan oleh YouTuber yang tinggal di Jepang.


(dvs/odi)