ADVERTISEMENT

Tunggu Malam Agar Dapat Diskon, Ini Trik Belanja Murah Ala Mahasiswa Jepang

Devi Setya - detikFood
Selasa, 21 Des 2021 19:00 WIB
Tunggu Malam Agar Dapat Diskon, Ini Trik Belanja Murah Ala Mahasiswa Jepang
Foto: YouTube Nihongo Mantappu
Jakarta -

Hidup sebagai mahasiswa tentu harus pintar berhemat. Salah satu triknya adalah dengan belanja saat malam hari agar dapat diskon makanan.

Harga makanan di Jepang memang relatif, ada yang mahal namun banyak juga yang murah meriah. Untuk yang ingin berhemat pastinya mencari makanan murah. Seperti mahasiswa yang punya kantong terbatas, pasti mencari makanan yang harganya miring.

Jerome Polin, YouTuber sekaligus mahasiswa di Jepang, membagikan pengalamannya saat belanja makanan murah di salah satu supermarket di Jepang. Ia dan teman-temannya sengaja datang ke supermarket saat malam hari agar bisa mendapatkan makanan enak dengan harga diskon.


Dalam video yang dibagikan (20/12) ini para mahasiswa yang dikenal dengan sebutan Wasenda Boys ini memborong makanan supermarket. Menunya beragam mulai dari sushi, salad, pasta hingga kroket yang lezat.

Berikut tips dan trik belanja murah ala Wasenda Boys di Jepang:

1. Datang malam hari


Setiap malam hari, hampir seluruh supermarket di Jepang akan memberikan potongan harga untuk beberapa produk makanannya. Biasanya mulai pukul 20.00 waktu setempat, para pegawai supermarket sudah mulai sibuk menempelkan stiker diskon.

Banyak pengunjung yang memang sengaja datang saat malam hari menjelang supermarket tutup. Tujuannya tak lain adalah untuk mendapatkan makanan dengan harga miring. Beragam makanan akan diskon dengan angka beragam mulai dari 20 persen hingga 30 persen.

Bukan hanya mahasiswa dan para pelajar yang biasa berburu makanan murah, tapi juga para ibu-ibu yang setia menunggu malam demi harga makanan yang lebih murah.

Tunggu Malam Agar Dapat Diskon, Ini Trik Belanja Murah Ala Mahasiswa JepangTunggu Malam Agar Dapat Diskon, Ini Trik Belanja Murah Ala Mahasiswa Jepang Foto: YouTube Nihongo Mantappu

2. Cari menu gorengan


Beragam menu makanan bisa mendapat potongan harga, terutama menu olahan gorengan. Sebut saja misalnya tempura, kroket, katsu dan aneka camilan gorengan sudah pasti mendapat diskon. Meskipun demikian, kualitas makanan masih sangat baik.

Wasenda Boys memilih banyak menu gorengan untuk dijadikan makan malam. Cukup dipanaskan sebentar, gorengan ini bisa langsung disantap. Potongan harga hingga 30 persen menjadikan makanan ini juga bisa jadi stok makanan untuk sarapan keesokan harinya.

3. Pilih menu sushi

Selain menu gorengan, saat berburu makanan diskon juga bisa menyambangi rak yang menyediakan sushi. Makanan ini memang tak tahan lama jadi harus dihabiskan di hari yang sama atau kualitasnya akan menurun.

Wasenda Boys memilih beberapa jenis sushi. Mereka bahkan rela menunggu pegawai memasang stiker diskon untuk sushi yang kadaluarsa di hari itu.

Sushi platter yang berisi aneka pilihan sushi pun ikut dibeli untuk jadi menu makan malam. Potongan harga 30 persen menjadikan sushi ini lebih murah. Sekotak sushi bahkan hanya dibanderol 278 Yen atau sekitar 36 ribuan.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT