Ngangenin! 7 Camilan Jadul Tahun 2000-an Ini Sekarang Mulai Langka

Diah Afrilian - detikFood
Senin, 20 Des 2021 16:30 WIB
7 Jajanan Jadul yang Mulai Langka
Foto: Istimewa

4. Agar-agar Masjid

Layaknya agar-agar biasa, yang membuat tertarik anak-anak di tahun 2000-an adalah keahlian penjualnya untuk membentuk agar-agar. Menggunakan seiris agar-agar yang tipis, penjual agar-agar ini dengan handal membentuk agar-agar menjadi sebuah bentuk masjid.

Bahkan bentuk masjid yang diciptakan lengkap dengan tangga dan kubah-kubah di setiap pilarnya. Untuk memberikan rasa manis, penjuak agar-agar masjid yang biasanya mangkal di sekitar sekolah dasar ini akan menuangkan kental manis cokelat.

5. Permen Karet Yosan

7 Jajanan Jadul yang Mulai Langka7 Jajanan Jadul yang Mulai Langka Foto: Istimewa

Masih menjadi misteri, pada permen karet yang satu ini ada tantangan untuk mengumpulkan huruf-huruf berupa Y, O, S, A dan N. Permen karet rasa buah ini juga dilengkapi dengan hadiah tato yang digemari anak-anak.

Tetapi dari tantangan mengumpulkan huruf tersebut ada satu kesulitan yang dirasakan para penggemar permen karet yang satu ini. Salah satu hurufnya yaitu 'N' dikatakan sebagau huruf paling langka dan hanya sedikit orang beruntung yang bisa mendapatkannya.

6. Es Gabus

Berbeda dengan es lainnya, es gabus punya tekstur yang berbeda. Tidak keras, teksturnya berongga dan empuk saat digigit. Kombinasi tiga warna pada es yang satu ini membuat anak-anak begitu tertarik.

Biasanya penjual es gabus akan berjualan di sekitaran kawasan sekolah dasar atau komplek perumahan pada sore hari. Untuk menambahkan rasa manisnya es gabus akan disiram dengan susu cokelat sebagai pelengkap.

7. Permen Kacamata

Permen cokelat berwarna-warni yang satu ini punya bentuk kemasan yang begitu unik. Bukan dibungkus dalam plastik seperti permen cokelat zaman sekarang, melainkan dalam alumunium foil berbentuk angka "8".

Dikenal sebagai permen kacamata, ada lubang di sisi kanan dan kiri yang bisa dipasangkan karet gelang. Biasanya, setelah karet gelang terpasang anak-anak akan menggantungkannya di telinga dan digunakan seperti kacamata.

Baca juga: 6 Menu Diet untuk Membentuk Otot ala Atlet UFC Conor McGregor



Simak Video "Bikin Laper: Blusukan Cari Camilan di Kawasan Pasar Minggu"
[Gambas:Video 20detik]

(dfl/adr)