Ngangenin! 7 Camilan Jadul Tahun 2000-an Ini Sekarang Mulai Langka

Diah Afrilian - detikFood Senin, 20 Des 2021 16:30 WIB
7 Jajanan Jadul yang Mulai Langka Foto: Istimewa
Jakarta -

Bagi anak-anak di awal tahun 2000-an, mungkin tak asing lagi dengan merek camilan jadul berikut. Kini camilan-camilan ini sudah sulit ditemukan dan bikin kangen!

Bagi anak-anak, jajan camilan sepulang sekolah menjadi kegiatan yang paling menyenangkan. Bermodalkan uang Rp 500, sudah banyak sekali camilan yang bisa didapatkan di awal tahun 2000-an.

Mulai dari mie siap makan kemasan, agar-agar di penjaja kaki lima, hingga permen rokok yang juga digemari anak-anak saat itu. Kini camilan-camilan penuh kenangan tersebut sudah sangat langka dan sulit ditemukan.

Baca juga: Pernah Coba? 7 Buah Eksotis Ini Cuma Ada di Indonesia!

Berikut ini 7 camilan jadul tahun 2000-an yang ngangenin dan mulai langka:

7 Jajanan Jadul yang Mulai Langka7 Jajanan Jadul yang Mulai Langka Foto: Istimewa

1. Mie Anak Mas

Jika zaman sekarang mie siap makan dikenal dengan nama mie kremes, di awal tahun 2000-an ada sebuah merek mie siap makan yang begitu populer. Kemasannya berwarna merah dan menggambarkan dua anak laki-laki dan perempuan. Mie ini memiliki nama Anak Mas.

Sebelum makan, kemasan mie akan diremas hingga isian mienya hancur. Kemudian di dalam kemasannya dilengkapi bumbu bubuk yang akan ditambahkan. Cara menikmatnya tinggal dikocok-kocok hingga merata sebelum dinikmati.

2. Krip Krip

Selain Mie Anak Emas, ada juga mie kemasan siap makan yang bernama Krip Krip. Bedanya Krip Krip dikemas dengan ukuran dan porsi yang lebih kecil. Identik dengan gambar kurcaci di bagian kemasannya, bagi anak-anak tahun 90-an hingga 2000, camilan ini tak kalah favorit.

Dahulu Krip Krip dijual dengan harga yang sangat murah. Kamu bahkan bisa mendapatkan banyak sekali Krip Krip hanya dengan membayar Rp 500 saja.

3. Permen Rokok

7 Jajanan Jadul yang Mulai Langka7 Jajanan Jadul yang Mulai Langka Foto: Istimewa

Terdengar cukup ekstrem, tetapi permen ini amat populer pada awal tahun 2000-an. Membeli permen rokok dan bergaya seolah-olah sedang merokok sungguhan, anak-anak di tahun 2000-an merasa keren saat menikmati permen rokok.

Walaupun bentuknya seperti rokok tetapi permen rokok ini berisikan serbuk manis yang harus diputar-putar agar keluar dari kemasan yang berbentuk rokok. Dahulu cukup banyak isu miring yang beredar tentang permen rokok ini, mulai dari isi permennya yang berbahaya hingga dinilai mengajarkan anak-anak merokok sejak dini.

Baca juga: Rasanya Ngangenin, Ini 5 Laksa di Bogor Berusia Puluhan Tahun

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Intip Varian Rekomendasi Hampers untuk Lebaran "
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com