Sapa Penggemar Setia di Instagram, Cheetos Akan Kembali ke Indonesia?

Sonia Basoni - detikFood Minggu, 19 Des 2021 15:33 WIB
Sapa Penggemar Setia di Instagram, Cheetos Akan Kembali ke Indonesia? Foto: Instagram @cheetos_Indonesia
Jakarta -

Sempat hengkang dari pasar di Indonesia. Camilan Cheetos kembali sapa penggemar setia mereka lewat Instagram, dan memastikan akan segera kembali beredar di Indonesia.

Pada bulan Februari lalu, sempat heboh kabar berhentinya produksi snack Cheetos, Doritos dan Lays. Hal ini disebabkan perpindaha perusahaan PepsiCo selaku afiliasi Fritolay Netherlands Holdings, yang kini diakusisi oleh PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk.

Indofood secara resmi membeli seluruh saham Fritolay, dalam perusahaan patungan PT Indofood Fritolay Makmur (IFL). Karenanya pihak PepsiCo harus menghentikan produksi ketiga merek snack ini dari Indonesia pada bulan Agustus lalu.

Berapa bulan berselang tanpa ketiga brand snack populer ini di pasaran. Akun resmi Instagram Cheetos Indonesia (@cheetos_indonesia) (18/12), tiba-tiba menyapa kembali penggemar mereka, dan membawa kabar baik yang ditunggu-tunggu.

Baca Juga: Fakta Menarik Cheetos yang Berhenti Produksi per Agustus 2021 di Indonesia" selengkapnya


Dalam video singkat berisi animasi Cheester Cheetah, si maskot ikonik Cheetos yang tengah membawa mobil. Lengkap dengan tulisan bahwa mereka akan segera kembali ke Indonesia.

"Waw, makasih buat kamu yang udah kangen sama Cheetos. Kita tahu, kalau momen bareng kalian itu tidak akan terganti. Makanya, kita selalu mau menemani momen fun kalian di masa depan. Jangan lupa buat tetap di account (Instagram) kita, siapa tahu kita bisa kasih kejutan lagi," tulis keterangan video tersebut.

Tak hanya menjanjikan kejutan, Cheetos Indonesia juga memasang poster Cheester Cheetah dengan tulisan 'Cheester Cheetah Back to You', yang diartikan bahwa Cheetos akan kembali menemani penggemar snack jagung renyah yang sudah eksis sejak tahun 1948 ini.

Sapa Penggemar Setia di Instagram, Cheetos Akan Kembali ke Indonesia?Sapa Penggemar Setia di Instagram, Cheetos Akan Kembali ke Indonesia? Foto: Instagram @cheetos_Indonesia

Tentunya, kabar dari Cheetos ini menjadi angin segar bagi para penggemarnya yang sudah rindu dengan camilan ini.

"Kangen banget. Welcome back! Semoga yang (varian) Cheese ada lagi, lama kosong hehe," sambut @ed**.

"Wah senangnya balik lagi. Anakku jadi gak suka sama pengganti Cheetos, walaupun dibilang dalemnya sama, beda sampul doang. Dia tetep bilang beda, ini bukan Cheetos," curhat @neng**.

Seperti yang diketahui sebelumnya, selama masa absen Cheetos dari pasar Indonesia. Cheetos berubah nama menjadi Chiki Twist dengan formula yang sama namun kemasan dan nama yang berbeda.

Sapa Penggemar Setia di Instagram, Cheetos Akan Kembali ke Indonesia?Sapa Penggemar Setia di Instagram, Cheetos Akan Kembali ke Indonesia? Foto: Instagram @cheetos_Indonesia

Selain menyambut kedatangan Cheetos, banyak juga netizen yang sekalian request agar Cheetos kembali dengan varian rasa yang lebih beragam seperti varian Cheetos yang populer di luar negeri.

"Pasti setia! Kedepannya berharap (Cheetos Indonesia) keluarin rasa-rasa di luar negeri, semacam Cheetos Crunchy, kejunya manteb banget," pesan @ilham**.

Sampai kini, Cheetos Indonesia belum memberikan informasi kapan mereka akan kembali, yang membuat seluruh penggemarnya semakin tak sabar.

Baca Juga: Lays, Doritos dan Cheetos Berhenti Produksi di Indonesia, Ini Sebabnya" selengkapnya



Simak Video "Selamat Tinggal! Cheetos, Lays dan Doritos Tak Lagi Dijual di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com