Ini Reaksi Pasangan Korea Saat Pertama Kali Makan Nasi Padang Pakai Tangan

Riska Fitria - detikFood Minggu, 19 Des 2021 14:00 WIB
Ini Reaksi Pasangan Korea Saat Pertama Kali Makan Nasi Padang Pakai Tangan Foto: YouTube Ona Tube
Jakarta -

Tinggal di Indonesia, pasangan asal Korea ini mencicipi nasi Padang untuk pertama kali. Bahkan mereka mencoba menikmatinya pakai tangan langsung.

Nasi Padang merupakan kuliner Indonesia yang sudah mendunia sejak lama. Maka tak heran banyak dari orang asing yang penasaran ingin mencicipi aneka lauk khas Padang.

Salah satu lauk yang populer adalah rendang. Namun, di restoran Padang masih ada aneka lauk lainnya. Mulai dari ayam pop, gulai, tunjang, perkedel, soto dan lainnya.

Selain cita rasanya, ada satu hal yang identik dengan masakan Padang, yakni cara menikmatinya. Orang Indonesia biasanya makan nasi Padang tanpa sendok alias menggunakan tangan langsung.

Baca Juga: 10 Lauk Nasi Padang Enak, Yang Mana Favoritmu?

Ini Reaksi Pasangan Korea Saat Pertama Kali Makan Nasi Padang Pakai TanganIni Reaksi Pasangan Korea Saat Pertama Kali Makan Nasi Padang Pakai Tangan Foto: YouTube Ona Tube

Hal itulah yang membuat pasangan asal Korea penasaran ingin mencicipi nasi Padang. Mereka adalah Ona dan Kay yang sudah tinggal di Indonesia selama satu tahun.

Lewat channel YouTubenya Ona Tube (11/12/21), mereka membagikan pengalaman mereka saat mengunjungi restoran Padang. Restoran yang didatangi oleh mereka adalah Restoran Padang Sederhana.

Dalam video yang telah dikonfirmasi detikcom (17/12/21), Ona mengatakan bahwa restoran Padang tersebut banyak direkomendasikan oleh para penontonnya di kolom komentar.

"Aku sebenarnya udah pernah ke sini, tapi waktu itu lagi puasa. Jadi mereka cuma memperbolehkan pesan makanan buat dibawa pulang. Dan sekarang baru kesempatan lagi ke sini," ujar Ona.

Ini Reaksi Pasangan Korea Saat Pertama Kali Makan Nasi Padang Pakai TanganIni Reaksi Pasangan Korea Saat Pertama Kali Makan Nasi Padang Pakai Tangan Foto: YouTube Ona Tube

Menu yang dipesan oleh mereka antara lain ada rendang, ayam pop, udang, terong dan ikan asing. Setelah cuci tangan pakai kobokan, mereka pun memulai untuk menikmatinya.

Pelayan di sana menjelaskan mereka bisa makan senyamannya. Boleh pakai tangan langsung atau pakai sendok. Mereka memilih pakai tangan langsung untuk merasakan sensasinya.

Baca Juga: Cuma Rp 10.000, Bisa Puas Makan Nasi Padang di Sini!

Ona dan Kay tampak kaku ketika memakan nasi Padang menggunakan tangan langsung. Soal menu makanannya, Kay dan Ona menyukai rendangnya. Menurut Kay tekstur rendang lebih keras dibandingkan jangjorim dari Korea.

Sementara Ona mengaku lebih menyukai bumbu rendangnya yang ada cecapan sedikit manis. Ketika mencicipi ikan asing, Kay pun mengaku ketagihan, begitu pula dengan Ona.

"Aku merasa aneh makian pakai tangan langsung. Kalau bisa aku cuma mau makan pakai tiga jari, tapi gak gampang. Biar jarinya gak kena semua," ujar Ona.

Ini Reaksi Pasangan Korea Saat Pertama Kali Makan Nasi Padang Pakai TanganIni Reaksi Pasangan Korea Saat Pertama Kali Makan Nasi Padang Pakai Tangan Foto: YouTube Ona Tube

Kay mengatakan bahwa makan nasi Padang pakai tangan langsung menjadi pengalaman baru baginya. "Walaupun aku harus merasa cuci tangan setiap makan sesuap," kata Kay.

"Yang pasti kita menyukai rasanya. Dan semua menu makanan Indonesia saya aku enak-enak," tutup Ona.

Videonya banyak ditanggapi oleh netizen Indonesia. Banyak netizen yang merekomendasikan tempat makan nasi Padang lainnya yang terkenal enak.

"Inilah budaya kita, makan pakai tangan biar sedep. Btw di Manggarai ada lagi restoran Padang yang terkenal enak," tulis netizen.

"Nikmatnya makan pakai tangan plus sambal hijaunya deuhh," tulis netizen lainnya.

Baca Juga: Orang Malaysia Ini Kaget Saat Pertama Kali Makan Nasi Padang di Indonesia



Simak Video "Bikin Laper: Sop Daging di Restoran Padang Hidden Gem yang Lagi Viral"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com