Peta Kafe di Jakarta

Surga Kafe Modern, di PIK Bisa Ngopi Sekaligus Tur Kafe

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 16 Des 2021 12:00 WIB
Tobys Estate Foto: dok. detikFood
FOKUS BERITA Peta Kafe di Jakarta
Jakarta -

Tak hanya dipenuhi destinasi wisata menarik. PIK di Jakarta Utara, jadi pusat kafe modern yang jaraknya berdekatan. Bahkan bisa tur kafe sambil cicip aneka kopi enak di sana.

Di daerah Pantai Indah Kapuk (PIK), tak sulit menemukan kafe sampai tempat ngopi yang enak dan beragam jenisnya. Didukung dengan akses yang mudah dicapai, lengkap dengan jarak yang berdekatan antar satu kafe dan kafe lainnya.

Di PIK bisa lakukan tur kafe sambil bersantai menikmati aneka racikan kopi, sampai camilan yang tersedia di sana.

Mulai dari ngopi di kafe LIMA sampai nongkrong kekinian di Toby's Estate.

Berikut lima tempat ngopi di daerah PIK yang berdekatan.

Baca Juga: Concrete Cafe: Menikmati Nasi Goreng Apel Dengan Panorama Kota Batu yang Indah" selengkapnya


1. LIMA

Croissant Breakfast Sandwich with Bacon,egg and Cheese - Photographed on Hasselblad H3D2-39mb CameraCroissant Sandwich with Bacon,egg and Cheese Camera Foto: iStock

Bagi penggemar cokelat sekaligus kopi, wajib mampir ke kafe LIMA yang letaknya berada di Rukan Gold Coast, PIK. Dengan konsep kafe semi outdoor yang nyaman, kafe satu ini tak hanya menyajikan kopi saja tapi juga aneka makanan yang bisa jadi teman bersantai.

Untuk menu kopinya di sini terbagi jadi empat menu. Ada kopi espresso, milk cappuccino, sampai avocado affogato. Kemudian di barisan cold coffeenya ada pilihan LIMA kopi, ice charcoa, hingga iced Thai tea latte. Kisaran harganya sekitar Rp 40.000.

Begitu juga dengan menu makananya ada PB Coffe Burger, French Toast With Ricotta, Brown Butter Pasta, sampai pilihan Milk Chocolate atau Chocolate Cocktail. Kisaran harga makananya sekitar Rp 60.000.


2. Coffee With Me

Fresh croissants and coffeecroissants and coffee Foto: Istimewa/iStock

Masih di barisan LIMA. Ada Coffee With Me, spot nongkrong dan minum kopi yang cukup digemari di PIK. Konsep kafe ini lebih homey, dengan pilihan minuman yang enak dan tak terlalu manis. Interiornya juga ditata cantik yang bagus untuk tempat foto-foto.

Untuk menu kopinya, di sini masih mengusung kopi klasik. Ada Americano, cappuccino, flat white, espresso, hingga caramel macchiato. Kalau mau yang kekinian bisa pesan es kopi gula Malaka atau durian affogato. Kisaran harga kopinya sekitar Rp 30.000.

Karena konsepnya tempat ngopi, jadi di sini tidak menyediakan makanan berat. Tapi tersedia croissant dan aneka kue. Lengkap dengan jus buah dan minuman teh yang harganya berkisar dari Rp 28.000 saja.

Selain dua kafe di atas, masih banyak kafe keren lainnya di PIK. Cek halamannya berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Berawal dari Hobi Gowes, Sekalian Usaha Kopi Pakai Sepeda"
[Gambas:Video 20detik]
FOKUS BERITA Peta Kafe di Jakarta
FOKUS BERITA Peta Kafe di Jakarta

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com