Duh! Wanita Ini Diteror 3 Orderan Fiktif Burger dan Bir hingga Rp 500 Ribu

Riska Fitria - detikFood Selasa, 14 Des 2021 11:00 WIB
Duh! Wanita Ini Diteror 3 Orderan Fiktif Burger dan Bir hingga Rp 500 Ribu Foto: Twitter @kankang_
Jakarta -

Orderan fiktif kembali dialami oleh ojek online. Kini bahkan sampai tiga driver ojol yang membeli pesanan burger hingga bir dengan total Rp Rp 500.000-an.

Pengguna Twitter @KankanG_ (12/12/21) menceritakan kejadian orderan fiktif yang dialami oleh driver ojek online dan melibatkan dirinya. Sebab pesanan makanan itu diantar ke rumahnya di kawasan Tangerang, Banten.

"Punya otak kaga sih, ini ada Grab 3 orang datang ke rumah aku bawa banyak makanan (Chiki-chiki, Burger Blenger, Holland Bakery + Bir Bintang 12 kaleng total sampai Rp 500 lebih. Sumpah dikira lucu apa?," tulisnya.

Kepada detikcom, pengguna Twitter bernama Kania itu mengatakan kalau insiden tersebut terjadi pada sore hari menjelang maghrib. Awalnya ia melihat driver ojol mondar-mandir di depan rumahnya.

Baca Juga: Marak Orderan Makanan Fiktif Ojol, Ini Curhat Pengurus Panti yang Terima Limpahan Makanan

Duh! Wanita Ini Diteror 3 Orderan Fiktif Burger dan Bir hingga Rp 500 RibuDuh! Wanita Ini Diteror 3 Orderan Fiktif Burger dan Bir hingga Rp 500 Ribu Foto: Twitter @kankang_

"Kupikir mama atau adikku beli sesuatu, taunya gak. Gak lama ada yang manggil 'permisi'. Pas keluar kaget ada 2 orang abang Grab nganter makanan. Alamatnya pun bener di rumahku, kaget dong pastinya," ujarnya.

Ia mengatakan bahwa nama pengorder adalah Alpin. Sementara di rumahnya tidak ada yang bernama Alpin. Tetangganya pun juga tidak ada yang bernama Alpin.

Kania merasa tak tega melihat driver ojol yang menerima orderan fiktif tersebut. Saat itu, driver ojol menjelaskan bahwa awalnya si pemesan masih bisa dihubungi.

Kustomer juga sempat mengonfirmasi bahwa pesanan dan alamat pengiriman sudah sesuai dengan yang ada di aplikasi. Namun, blok yang dimaksud kustomer tidak ada di komplek rumahnya.

Duh! Wanita Ini Diteror 3 Orderan Fiktif Burger dan Bir hingga Rp 500 RibuDuh! Wanita Ini Diteror 3 Orderan Fiktif Burger dan Bir hingga Rp 500 Ribu Foto: Twitter @kankang_

"Abang Grab ngomong dong, lalu si pelaku ganti bloknya jadi blok rumahku. Abis itu langsung lost contact. Di-chat gak bisa, ditelepon gak aktif. Kasian abang Grabnya. Kalau kaya gini jadi ya mau gak mau dibeli kan?," ujarnya.

Baca Juga: Terjadi Lagi! Driver Ojol Kena Orderan Fiktif Kopi Rp 250.000

Dari yang semula hanya datang 2 driver ojol, setelah masalah selesai kemudian datang 1 lagi driver ojol yang mengantarkan pesanan. Driver itu juga diarahkan oleh driver ojol sebelumnya.

Dari tiga driver ojol tersebut membawa berbagai pesanan makanan. Mulai dari snack, roti dari Holland Bakery, burger dari Blenger Burger dan 12 kaleng minuman bir Bintang.

Duh! Wanita Ini Diteror 3 Orderan Fiktif Burger dan Bir hingga Rp 500 RibuDuh! Wanita Ini Diteror 3 Orderan Fiktif Burger dan Bir hingga Rp 500 Ribu Foto: Twitter @kankang_

Total pesanan tersebut menghabiskan biaya sekitar Rp 557.000 yang akhirnya dibayarkan oleh Kania. Kania menduga bahwa pesanan makanan tersebut ditujukan untuk mengadakan pesta.

Namun, ia tak habis pikir apa motif dari orderan fiktif yang diantar ke rumahnya. Kejadian ini telah dilaporkan oleh driver ojol kepada pihak Grab.

Unggahan Kania sendiri telah mendapat berbagai tanggapan dari netizen. Ternyata banyak netizen yang pernah mengalami hal serupa.

"Sama, kemarin di rumah sempat ada paket Shopee COD. Alamatnya bener rumahku, tapi atas nama Aris, sedangkan di rumah gak ada yang nama Aris. Mana pesanannya mahal totalnya 360k," tulis netizen.

"Aku dulu pernah jadi driver Maxim, aku selalu diingetin kalau jangan ambil orderan yang suruh beli sesuatu di Indomaret atau Alfamart, karena itu pasti fiktif," tulis netizen lainnya.

Baca Juga: Terulang Lagi! Driver Ojol Dapat Orderan Fiktif Martabak Rp 208 Ribu



Simak Video "Driver Gojek di Solo Geruduk Kantor Gibran"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com