Ngakak! Begini 'Kasta' Bocah Dilihat dari Bekal Makanannya Saat Berenang

ADVERTISEMENT

Ngakak! Begini 'Kasta' Bocah Dilihat dari Bekal Makanannya Saat Berenang

Diah Afrilian - detikFood
Sabtu, 11 Des 2021 13:00 WIB
Kasta Sosial Anak Berdasarkan Bekal Berenang
Foto: TikTok/arditerwandha
Jakarta -

Saat masih anak-anak, kegiatan berenang begitu digemari. Bekal makananpun tak pernah luput dibawa. Komedian ini ungkap 'kasta sosial' berdasarkan bekal yang dibawa anak saat berenang.

Di beberapa sekolah biasanya secara berkala akan dilakukan kegiatan berenang sebagai bagian dari pelajaran olahraga. Kegiatan ini biasanya juga menjadi yang paling ditunggu-tunggu daripada aktivitas pembelajaran di sekolah lainnya.

Bekal dari orang tua tidak pernah ketinggalan ikut mengisi tas para siswa yang bakal berenang ini. Bekal yang sederhana dan tak jarang sudah dingin menjadi kenangan tersendiri jika mengingat masa-masa berenang sewaktu sekolah.

Menjadi kenangan sebagian besar orang, ternyata tanpa disadari perbedaan bekal yang dibawa saat berenang bisa menjadi tanda 'kasta sosial'. Diungkapkan dengan jenaka, seorang komedian, Ardit Erwandha jelaskan perbedaan kasta berdasarkan bekal berenang yang dibawa.

Baca juga: Begini Kasta Murid SD Berdasarkan Bekal Makanan yang Dibawa

Kasta Sosial Anak Berdasarkan Bekal BerenangKasta Sosial Anak Berdasarkan Bekal Berenang Foto: TikTok/arditerwandha

Runner Up dari Stand Up Comedy Indonesia tahun 2016 ini memang cukup aktif di TikTok. Melalui salah satu unggahannya pada akun TikTok @arditerwandha777 (16/9), Ardit mengungkapkan perbedaan kasta sosial berdasarkan bekal yang dibawa saat berenang.

"Tingkat ekonomi bocil berdasarkan makanan setelah berenang," tulis Ardit dalam keterangan videonya.

Pertama-tama, Ardit mempraktikkan anak-anak yang membawa bekal mie instan dalam wadah tupperware. Biasanya bekal yang satu ini mie instannya telah dingin dan kaku serta bentuknya menyerupai wadah bekal yang dibawanya.

"Anak Biasa. Mie instan bentuk tupperware," tulis Ardit.

Tak jauh berbeda dengan yang sebelumnya, selanjutnya ada juga anak-anak yang membawa bekal mie instan. Tetapi yang membedakan adalah adanya telur yang melengkapi mie instan yang dibawa.

"Anak Kaya. Mie Instan + telor," tulis Ardit.

Selain ditambah telur, menurut Ardit ada lagi kasta yang lebih tinggi. Kali ini adalah anak yang dibawakan bekal berupa mie instan dengan pelengkap telur dan nugget.

"Anak Sultan. Mie instan + telur + nugget," ungkap Ardit.

Namun ada kasta yang terlihat cukup menyedihkan. Ardit menyebutkan anak ini dengan kasta 'anak sakti'. Pasalnya saat setelah berenang biasanya rasa lapar akan melanda. Tetapi bekal yang kali ini dibawa begitu sederhana bahkan tanpa lauk pauk pelengkap.

"Anak Sakti. Air putih + nasi putih," tulis Ardit.

Baca juga: Duh! Tamu di Resto Gordon Ramsay Terpaksa Bayar Rp 8,8 Juta karena Hal Ini

Kasta Sosial Anak Berdasarkan Bekal BerenangKasta Sosial Anak Berdasarkan Bekal Berenang Foto: TikTok/arditerwandha

Ardit juga mengungkapkan ada kasta lain selain mereka yang bawa bekal. Ada 'anak kurang air putih' yang diperagakannya lupa membawa bekal karena kurang berkonsentrasi akibat tak cukup minum.

Selain si 'lupa bawa bekal', Ardit juga mencontohkan adanya bocah yang kerap meminta makanan milik temannya. Berpura-pura menyambangi teman-temannya, Ardit begitu menjiwai adegan meminta makanan.

Dari sekian banyak yang diperagakan, aksi yang paling kocak adalah saat dirinya menirukan si anak pejabat yang membawa bekal berenang berupa makanan cepat saji hingga si 'anak dalam masalah'.

Anak dalam masalah yang diperagakan Ardit ini diceritakan tengah mencari wadah bekal Tupperware miliknya yang hilang. Seperti yang banyak dipercaya, Tupperware menjadi benda kesayangan ibu-ibu.

Unggahan Ardit yang menghibur ini bahkan telah disaksikan oleh lebih dari 758 ribu kali saat dilihat oleh detikcom (10/12). Ratusan netizen yang merasa terkait dengan video ini terlihat memenuhi kolom komentar.

"Yang bawa nasi doang sebenarnya dia orang pinter. Dia keliling farming (panen) lauk-pauk dari temannya," tulis akun @user0227804903.

"Yang beli pop mie di pinggir kolam renang belum disebut nih," tulis akun @babydinosawr.

Baca juga: Tips Diet Shanty Denny yang Turun BB 14 Kg, Konsumsi 7 Makanan Ini



Simak Video "Nasi Berenang, Kuliner Unik Khas Polewali Mandar"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT