Rekomendasi Tempat Makan

Rasanya Ngangenin, Ini 5 Laksa di Bogor Berusia Puluhan Tahun

Diah Afrilian - detikFood
Sabtu, 11 Des 2021 10:00 WIB
Rekomendasi Laksa Bogor Legendaris
Foto: Istimewa
Jakarta -

Laksa berkuah gurih sangat memanjakan selera. Di Bogor, ada laksa yang sudah hadir sejak puluhan tahun lalu. Kelezatan laksa legendaris inipun layak dicoba.

Makanan berkuah kental dan gurih bernama laksa menjadi salah satu makanan legendaris yang cukup banyak diminati. Ada banyak jenis laksa di Indonesia.

Salah satu laksa yang populer di Indonesia adalah laksa khas Bogor. Dibuat dengan campuran oncom merah, tauge, bihun dan potongan ketupat, hangatnya semangkok laksa sangat cocok dinikmati saat cuaca dingin dan sejuk.

Hidangan laksa banyak sekali dijual di kaki lima. Bahkan di kota Bogor ada beberapa laksa yang sudah hadir sejak puluhan tahun silam. Punya kelezatan rasa yang khas dan tak tergantikan, hingga kini kedai-kedai laksa ini masih begitu digemari.

Berikut ini 5 rekomendasi laksa legendaris di kota Bogor:

Rekomendasi Laksa Bogor LegendarisRekomendasi Laksa Bogor Legendaris Foto: Istimewa

1. Laksa Gang Aut

Terkenal dengan beragam sajian makanan legendaris yang masih eksis hingga hari ini, Suryakencana masih jadi destinasi wisata kuliner favorit. Salah satu yang tidak boleh dilewatkan adalah laksa gang aut yang terkenal lezat.

Laksa yang sebenarnya bernama Laksa Mang Wahyu ini bahkan sudah eksis sejak tahun 1960-an. Semangkok laksa racikan Mang Wahyu ini punya ciri khas adanya campuran parutan kelapa yang membuat kuahnya lebih kental dibandingkan laksa lain.

Berlokasi di depan Gang Aut, Jalan Suryakencana, Bogor, laksa di sini masih dimasak dengan arang. Buka mulai pukul 07.00 hingga 15.00 seporsi laksa kuah kuning yang nikmat di sini dibanderol hanya Rp 15 ribu saja.

Baca juga: 5 Bakso Viral di Bogor Favorit Artis dan YouTuber, Pernah Coba?



Simak Video "Menjajal Ramen Autentik Khas Jepang di Kawasan SCBD"
[Gambas:Video 20detik]