Bikin Ngakak! Ini 7 Aksi Petani yang Nyeleneh dan Terlalu Kreatif

ADVERTISEMENT

Bikin Ngakak! Ini 7 Aksi Petani yang Nyeleneh dan Terlalu Kreatif

Diah Afrilian - detikFood
Rabu, 08 Des 2021 14:00 WIB
7 Aksi Petani Nyeleneh
Foto: Istimewa
Jakarta -

Berbagai unggahan yang memperlihatkan aksi nyeleneh memang menghibur. Kali ini giliran para petani yang unjuk aksi nyeleneh dan idenya yang terlalu kreatif.

Ide dan tingkah laku masyarakat yang berupaya untuk menghibur tidak pernah bisa ditebak. Beragam aksi serta keusilan ada-ada saja untuk dilakukan dan dibagikan ke media sosial.

Unggahan-unggahan kocak yang nyeleneh menjadi daya tarik sendiri di media sosial. Tidak ayal hal-hal kocak yang nyeleneh justru mudah jadi viral.

Unggahan ini bukan hanya dibuat oleh selebgram atau konten kreator di media sosial, banyak juga masyarakat biasa yang menampilkan aksi kocak. Tidak terkecuali deretan aksi nyeleneh dan kocak yang dilakukan oleh para petani.

Berikut ini 7 aksi nyeleneh dan terlalu kreatif para petani yang telah dikumpulkan dari berbagai sumber:

7 Aksi Petani Nyeleneh7 Aksi Petani Nyeleneh Foto: Istimewa

1. Petani Introvert

Tidak ingin bertemu atau dilihat banyak orang, petani ini punya cara sendiri agar tetap bisa menanam padi. Ia menyediakan ruangan khusus di rumahnya layaknya 'ruang kerja'.

Memanfaatkan salah satu ruangan kosong di rumahnya, seorang petani 'menyulap' ruangan tersebut menjadi sawah. Tidak ditutup dengan semen, bagian bertanah di salah satu bangunan ini benar-benar ditanami beberapa tanaman padi.

2. Manfaatkan Sepetak Tanah di Teras

Harga tanah yang melambung tinggi menyulitkan para petani untuk memiliki lahannya sendiri. Tetapi seorang warga ini tidak kehabisan akal untuk tetap memiliki lahan persawahan.

Memanfaatkan sisa lahan kecil di bagian terasnya, warga ini mencoba untuk menanam padi. Bermodalkan sedikit tanah dan genangan air, warga ini bahkan memagari sekeliling 'sawah' mininya agar tak diganggu tetangga lain.

Baca juga: Kocak! 7 Merek Beras Nyeleneh Ini Sukses Bikin Ngakak

3. Pakaian Dalam untuk Menahan Semangka

7 Aksi Petani Nyeleneh7 Aksi Petani Nyeleneh Foto: Istimewa

Saat menanam buah biasanya para petani akan membuat wadah untuk menutupi buah-buah yang mulai tumbuh. Ada banyak fungsinya, pertama untuk menjaga buah dari serangan hama atau bahkan menjaga agar pohon tidak roboh karena beban buah yang semakin lama semakin berat.

Tidak mau repot, seorang pemilik kebun gunakan benda yang tidak terduga untuk menopang semangkanya. Ia malah mengorbankan pakaian dalam sang istri untuk menahan semangka-semangkanya tetap aman.

4. Menanam Padi Sambil Tiduran

Menikmati pekerjaan memang menjadi kunci utama untuk menjalankan pekerjaan dengan bahagia dan tanpa tekanan. Tidak terlalu terpaku dan sedikit bersantai juga sangat wajar dilakukan sambil bekerja.

Tidak mau kalah dengan pegawai lain, petani ini juga bisa bekerja sambil bersantai. Menanam setiap padi sambil tiduran, cara kerja petani ini bisa disebut menanam dengan gaya.

5. Manfaatkan Tanah Becek Jadi Sawah

7 Aksi Petani Nyeleneh7 Aksi Petani Nyeleneh Foto: Istimewa

Akhir-akhir ini hujan deras melanda banyak daerah. Hasilnya banyak jalanan yang berubah menjadi becek bahkan tumpukan tanah yang basah sering mengganggu pengendara di jalan.

Tidak kehabisan akal, seorang warga justru mengambil kesempatan dalam kesempitan ini. Jalanan di depan rumahnya yang becek dan penuh dengan tumpukan tanah malah ditanami padi dan terlihat seperti sawah sederhana.

Baca juga: Pasangan Ini Buktikan Makan di Nusr Et Steakhouse Turki Jauh Lebih Murah

6. Beri Nama Tanaman

Terlalu sayang dengan tanaman yang dirawatnya, seorang warga ini sampai memberi nama setiap tanamannya. Setidaknya ada tiga polybag yang diisi oleh tiga jenis tanaman yang berbeda.

Setiap tanaman tersebut diberi nama, ada Jangkung, Encang dan Rahmat. Namun ada yang aneh dari tanaman bernama Rahmat. Rupanya, bukan tumbuhan hidup, tanaman yang diberi nama Rahmat ini adalah tumbuhan dari permainan Plant vs Zombie yang dicetak.

7. Petani Bucin

7 Aksi Petani Nyeleneh7 Aksi Petani Nyeleneh Foto: Istimewa

Terlalu cinta dengan sang kekasih, petani juga punya cara romantis tersendiri untuk mengungkapkan rasa cintanya. Berkarya dengan padi yang dipegangnya, seorang petani kreatif ungkapkan isi hatinya di atas sawah.

Menanam padi-padi berbentuk tulisan "I Love You" atau yang berarti "Aku Cinta Kamu", petani ini benar-benar niat menyusun padi-padinya. Usahanya untuk menjadi romantis justru membuat siapapun yang melihatnya jadi garuk-garuk kepala!

Baca juga: 4 Crazy Rich Muda Belia yang Sukses Bisnis Kuliner

(dfl/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT