Punya 15 Cabang, Burgreens Maksimalkan Penjualan Online Lewat GoFood

Erika Dyah - detikFood Selasa, 07 Des 2021 16:46 WIB
Punya 15 Cabang, Burgreens Maksimalkan Penjualan Online Lewat GoFood Foto: Dok. Burgreens

Memanfaatkan Ekosistem GoTo untuk Bangkit Bersama

Melihat penjualan di Burgreens, Helga mengatakan saat weekend restorannya bisa sangat full dengan pengunjung. Namun, dine in menjadi sepi saat weekday karena daerah tokonya yang jauh dari area kantor.

Untuk itu, ia pun memanfaatkan ekosistem Gojek untuk memaksimalkan penjualan Burgreens. Bahkan, Helga mengaku telah menjadi salah satu merchant pertama GoFood bahkan sebelum adanya merchant app.

"Kita terbantu banget karena selama weekday, basically, bisa surviving our early years itu gara-gara kita banyak volume delivery keluar daerah-daerah, Jakpus dan Jaksel. Dari situ kita dapat insight, ternyata customer yang banyak makan makanan sehat itu di Jaksel dan itu juga yang membuat kita untuk memberanikan diri membuka cabang di daerah Jaksel, di daerah yang dekat dengan alamat delivery kita waktu itu," tutur Helga.

Menurutnya, perjalanan mengembangkan bisnis Burgreens sangatlah seru. Ia pun bisa banyak belajar dan mengembangkan bisnis bersama ekosistem GoTo.

"Mulai dari Burgreens tiap buka cabang pasti ada di delivery platformnya GoFood dan actually tahun lalu pas pertama COVID hit, revenue kita turun sampai 80% karena 80% order kita tuh dine in. Kita pelan-pelan bisa recovery sales sampai tahun ini 75% dibandingkan pre-COVID," jelasnya.

Helga mengaku sangat terbantu dengan kehadiran GoFood, terutama di momen awal lockdown yang mengharuskan bisnisnya mengandalkan metode delivery saja. Ia pun memanfaatkan fitur promo di GoFood dan mendapatkan subsidi yang menurutnya sangat membantu merchant dalam mengembangkan usaha.

"Kalau dari segi GoFood sendiri, tentunya kita jadi bisa ikutan semua program-program promotionnya GoFood dan itu selalu sangat efektif sih. Kan aku tuh ada yang GoFood aja, ada yang GoKitchen, jadi aku buka cabang di Dapur Bersama GoFood. Mereka itu juga punya promo yang lebih heboh dan biasanya kalau ada promo-promo itu, sales kita peningkatannya drastis banget," ungkap Helga.

Halaman Selanjutnya: Punya 15 Cabang

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com