Saingan Bebuyutan, 4 Tempat Makan Ini Tetap Punya Pelanggan Sendiri

Sonia Basoni - detikFood Senin, 06 Des 2021 19:30 WIB
Saingan Bebuyutan, 4 Tempat Makan Ini Tetap Punya Pelanggan Sendiri Foto: Site News

3. Ayam Goreng Suharti VS Ayam Goreng Ny. Suharti

Saingan Bebuyutan, 4 Tempat Makan Ini Tetap Punya Pelanggan SendiriSaingan Bebuyutan, 4 Tempat Makan Ini Tetap Punya Pelanggan Sendiri Foto: Site News

Jadi salah satu pelopor ayam goreng gaya Jawa yang eksis hingga sekarang. Ayam Goreng Suharti dan Ayam Goreng Ny. Suharti sekilas terlihat sama, tapi jika diperhatikan, restoran ayam dari tahun 1970-an ini memiliki logo yang berbeda.

Sebelum pecah kongsi, dulunya Ayam Goreng Ny. Suharti didirikan oleh Suharti dan sang suami bernama Sachlan. Namun keduanya akhirnya berpisah, dan muncul lah dua restoran dengan nama yang hampir sama namun logonya berbeda.

Ayam Goreng Ny. Suharti dikelola sang suami. Kemudian di tahun 1991, akhirnya Suharti mulai merintis usaha kulinernya dari nol dan membuka rumah makan Ayam Goreng Suharti, dengan logo fotonya dan tanpa 'Ny' di nama restorannya.

4. Holycow!

Saingan Bebuyutan, 4 Tempat Makan Ini Tetap Punya Pelanggan SendiriSaingan Bebuyutan, 4 Tempat Makan Ini Tetap Punya Pelanggan Sendiri Foto: Site News

Bagi penggemar steak wagyu dengan harga yang masih ramah di kantong. Nama brand 'Holycow!' mungkin sudah tidak asing lagi bagi banyak orang. Mirip seperti Ayam Goreng Ny. Suharti, Holycow! juga mengalami pecah kongsi.

Karena perbedaan visi dan misi, kini ada Holycow! STEAKHOUSE Chef Afit. Kemudian ada juga Steak Hotel by HOLYCOW! yang memiliki menu makanan serupa, namun keduanya memiliki ciri khasnya sendiri.

Jika Steak Hotel by HOLYCOW! dikenal dengan nama TKP atau Tempat Karnivora Pesta untuk cabang-cabang mereka. Kalau Holycow! STEAKHOUSE Chef Afit, lebih terkenal dengan sebutan CAMP atau Carnivores Meating Point.

Baca Juga: Pedas Gurih Ayam Rarang, Olahan Ayam Legendaris Lombok Sejak 1976" selengkapnya

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Intip 5 Rekomendasi Tempat Kencan Valentine Romantis!"
[Gambas:Video 20detik]

(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com