Kerja di Taiwan, Wanita Ini Punya Majikan yang Doyan Makanan Indonesia

Devi Setya - detikFood
Minggu, 05 Des 2021 10:00 WIB
Kerja di Taiwan, Wanita Ini Punya Majikan yang Doyan Makanan Indonesia
Foto: TikTok@rekalismana
Jakarta -

Seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Indonesia membagikan pengalaman kerja di Taiwan. Ia memiliki majikan super baik yang juga doyan makanan Indonesia.

Wanita bernama Reka Lismana kerap merekam dan membagikan pengalamannya saat bekerja sebagai TKW di Taiwan. Ia beruntung karena memiliki majikan yang sangat baik.

Dalam beberapa videonya tampak Reka dan sang majikan justru terlihat seperti anak dan ibu. Selain kompak melakukan berbagai kegiatan, majikan Reka ini ternyata juga hobi makan.

Selain kerap mengajak Reka makan di restoran, ia juga sering membantu Reka memasak makanan Indonesia. Salah satunya saat sang majikan penasaran dengan cara membuat ayam geprek.

Kerja di Taiwan, Wanita Ini Punya Majikan yang Doyan Makanan IndonesiaKerja di Taiwan, Wanita Ini Punya Majikan yang Doyan Makanan Indonesia Foto: TikTok@rekalismana

"Lagi pengen banget makan ayam geprek. Pas saya lagi ngulek, majikan langsung minta mau cobain. Saya bilang nguleknya salah itu pegangnya. Akhirnya majikan ganti posisinya," tulis Reka dalam satu video unggahannya di TikTok (14/11).

Bukan hanya mencoba mengulek, majikan Reka ini juga ikut mencicip ayam geprek buatan Reka. Ia pun mengatakan rasanya sangat enak dan langsung ketagihan.

Bukan kali ini saja Reka memperlihatkan sang majikan bersikap baik kepadanya. Ia juga sering mengajak Reka makan di restoran. Bahkan beberapa kali sang majikan mempersilahkan Reka makan dengan santai sementara majikannya sibuk membereskan pakaian.

Ketika dihubungi Detikcom (4/12) Reka mengakui kalau sang majikan memang sangat baik. Ia merekam banyak kegiatan dengan tujuan sebagai kenangan jika kontrak kerjanya habis dan ia harus kembali ke Indonesia.

Kerja di Taiwan, Wanita Ini Punya Majikan yang Doyan Makanan IndonesiaKerja di Taiwan, Wanita Ini Punya Majikan yang Doyan Makanan Indonesia Foto: TikTok@rekalismana

Soal makanan, Reka juga menyebut sang majikan sering penasaran dengan makanan yang disantap Reka. Bahkan majikan Reka ini sampai tahu makanan favorit Reka.

"Memang baik, saya sering kalau lagi makan ditemani. Sesekali dia penasaran masakan Indonesia. Sempat coba, dan bilang enak," kata Reka.

Bukan hanya mencoba makanan yang dimasak Reka. Sang majikan ini bahkan juga sering mengajak Reka makan ke restoran Asia yang menyediakan makanan khas Indonesia.

"Pernah saya pura-pura marah karena nggak boleh izin libur. Majikan malah ajak pergi, saya diajak ke restoran Asia. Dia ambilin saya sate ayam sama sayur jengkol. Udah tahu makanan kesukaan saya," lanjut Reka.

Reka juga mengatakan beruntung bisa bekerja dan mendapat majikan baik saat bekerja jauh dari Indonesia. Ia juga sering mengucapkan terima kasih kepada majikannya yang sering memperlakukannya dengan baik.



Simak Video "Bikin Laper: Mencicipi 3 Makanan Khas Daerah Sekaligus"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)