ADVERTISEMENT

Tempat Makan Legendaris Masih Eksis

Sudah Ada Puluhan Tahun Lalu, 5 Tempat Makan di Tangerang Ini Masih Diantre

Riska Fitria - detikFood
Sabtu, 04 Des 2021 12:00 WIB
Sudah Ada Puluhan Tahun Lalu, 5 Tempat Makan di Tangerang Ini Masih Diantre
Foto: detikFood

3. RM Cide Cengkudu

Sudah Ada Puluhan Tahun Lalu, 5 Tempat Makan di Tangerang Ini Masih DiantreSudah Ada Puluhan Tahun Lalu, 5 Tempat Makan di Tangerang Ini Masih Diantre Foto: Instagram

Di kawasan Cangkudu, Tangerang juga terdapat warung makan legendaris yang sudah berdiri selama puluhan tahun. Nama warungnya adalah RM Cide Cengkudu.

Warung makan ini berdiri pada tahun 1970-an. RM Cide Cengkudu menawarkan aneka masakan khas China. Warungnya sederhana, tetapi menu yang ditawarkan sangat lezat.

Kalau ke sini jangan lupa cicip sayur sopnya berkuah kaldu bening yang gurih. Uniknya, makan di sana juga disajikan dengan daun mengkudu.

Rasanya pahit, meskipun begitu daun mengkudu itu kaya akan manfaat. Ayam bakar di sini juga tak kalah lezat, teksturnya empuk dengan bumbu bakar yang meresap.

RM Cide Cengkudu
Cangkudu, Balaraja, Tangerang
Jam Buka: 09.00 - 21.00
Telepon: 0811-1858-732

4. Bubur Ayam Ko Iyo

Sudah Ada Puluhan Tahun Lalu, 5 Tempat Makan di Tangerang Ini Masih DiantreSudah Ada Puluhan Tahun Lalu, 5 Tempat Makan di Tangerang Ini Masih Diantre Foto: Instagram @bas_koiyo1966


Menikmati bubur ayam yang kelezatannya sudah tersohor bisa mampir ke warung ini. Bernama Bubur Ayam Ko Iyo yang berlokasi di Pasar Lama, Tangerang.

Warung bubur ayam tersebut berdiri sejak tahun 1966. Bubur ayamnya disajikan dengan aneka topping seperti ayam cincang, cakwe, ati ampela dan yang unik ada tongcai juga.

Tongcai adalah sayur khusus yang terbuat dari sawi putih yang diasinkan. Penambahan tongcai juga memberikan cita rasa tersendiri.

Buburnya disajikan dengan bumbu kuning yang gurih. Pemberian toppingnya juga melimpah dengan harga yang dibanderol Rp 14.000 hingga Rp 17.000.

Bubur Ayam Ko Iyo
Jl. Kisamaun No.159
Tangerang, Banten
Jam Buka: 15.00 - 13.00



Simak Video "Bikin Laper: Icip-icip Lontong Kikil, Rujak Cingur dan Rawon"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT