Tempat Makan Legendaris Masih Eksis

Enaknya Melegenda! 5 Tempat Makan Bakso di Jakarta Ini Berusia Lebih dari 30 Tahun

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 02 Des 2021 13:00 WIB
Bakso Malik Foto: dok. detikFood

4. Bakso Cendana

Enaknya Melegenda! 5 Tempat Makan Bakso di Jakarta Ini Berusia Lebih dari 30 TahunEnaknya Melegenda! 5 Tempat Makan Bakso di Jakarta Ini Berusia Lebih dari 30 Tahun Foto: detikfood

Bakso legendaris ini jadi langganan keluarga mendiang Presiden Soeharto yang akrab disebut keluarga Cendana. Bakso Cendana ada di Jalan Teuku Umar Nomor 10, Menteng, Jakarta Pusat.

Usaha bakso ini dirintis oleh Pak Andi sejak tahun 1965. Meski tempat jualannya sederhana, bakso di sini selalu laris diantre. Semangkuk bakso dijual Rp 20 ribuan dengan porsi jumbo. Pelengkapnya ada mie kuning, bihun, tauge, serta lembaran sawi.

Untuk baksonya, ada sebutir bakso telur, enam butir bakso kecil, dan sepotong tahu goreng. Cita rasa baksonya makin khas dan nikmat dengan tambahan bawang putih cincang halus yang digoreng kering.

Baca Juga: Bakso Cendana : Ini Gurih Nikmatnya Bakso Favorit Keluarga Cendana

5. Bakso Yanto

Enaknya Melegenda! 5 Tempat Makan Bakso di Jakarta Ini Berusia Lebih dari 30 TahunEnaknya Melegenda! 5 Tempat Makan Bakso di Jakarta Ini Berusia Lebih dari 30 Tahun Foto: detikfood

Bakso Yanto di bilangan Cempaka Putih, Jakarta Pusat punya banyak penggemar. Mereka menyukai racikan bakso yang sudah ada sejak tahun 1974 ini. Racikan bakso di sini merupakan khas Solo.

Pilihan baksonya ada bakso urat, bakso telur, dan bakso jumbo. Harganya sekitar Rp 20-30 ribuan. Untuk bakso jumbo, menunya bukan bakso berukuran jumbo, melainkan bakso urat, bakso telur, dan dua bakso halus.

Kuah kaldu bakso di sini keruh kecokelatan dengan rasa gurih enak. Lalu untuk baksonya kenyal dan gurih. Rasa bakso semakin enak dengan tambahan sambal, taburan bawang goreng, dan daun seledri.

Baca Juga: Bakso Yanto: Aduh Enaknya! Gurih Kenyal Bakso dari Kedai Bakso Berusia 44 Tahun

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua


Simak Video "Menikmati Bakso Rumahan dengan Nuansa Asri "
[Gambas:Video 20detik]

(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com