Pengusaha Kaya yang Pernah Hina Pengantar Makanan, Begini Nasibnya Sekarang

Riska Fitria - detikFood Sabtu, 27 Nov 2021 19:00 WIB
Pengusaha Kaya yang Pernah Hina Pengantar Makanan, Begini Nasibnya Sekarang Foto: Facebook Paul Lim
Jakarta -

Setelah menghina profesi kurir pengantar makanan tidak punya masa depan, nasib dua pengusaha ini justru berbalik. Begini kisahnya.

Belum lama ini netizen dibuat geram dengan pernyataan dua orang pengusaha kaya raya tapi sombong di Malaysia. Dalam video TikToknya mereka menghina profesi kurir pengantar makanan.

Mereka menyebutkan bahwa kurir pengantar makanan tidak memiliki masa depan. Bukan hanya itu, mereka juga mengatakan kalau orang yang suka beli makanan online adalah orang miskin.

Baca Juga: Tega Banget! Pengusaha Ini Sebut Pengantar Makanan Tak Punya Masa Depan

Pengusaha Kaya yang Pernah Hina Pengantar Makanan, Begini Nasibnya SekarangPengusaha Kaya yang Pernah Hina Pengantar Makanan, Begini Nasibnya Sekarang Foto: Facebook Paul Lim

Di video lainnya mereka juga memamerkan jam tangan seharga Rp 342 juta. Videonya viral dan mendapat kecaman dari masyarakat. Banyak netizen yang menyebut tindakan mereka tidak beradab.

Beberapa minggu kemudian, dua pengusaha itu meminta maaf secara terbuka dalam dua konferensi pers terpisah, seperti yang dikutip dari World of Buzz (26/11/21).

Singkatnya, pengusaha bernama Maggie tersebut mengundurkan diri dari posisi perusahaannya dan saat ini sedang istirahat dari media sosial. Sementara, satu lagi bernama Paul diberhentikan sementara dari perusahaannya.

Pengusaha Kaya yang Pernah Hina Pengantar Makanan, Begini Nasibnya SekarangPengusaha Kaya yang Pernah Hina Pengantar Makanan, Begini Nasibnya Sekarang Foto: Facebook Paul Lim

Namun yang mencengangkan publik adalah ketika Paul mengatakan akan menjadi kurir pengantar makanan untuk merasakan dan memahami kerja keras profesi kurir pengantar makanan.

Melalui Facebooknya, Paul membagikan beberapa foto yang memperlihatkan dirinya tengah menjadi kurir pengantar makanan. Paul saat ini menjadi kurir pengantar makanan di EASI di Penang, Malaysia.

Baca Juga: Wow! Kurir Pengantar Makanan Ini Pria Tampan dan Bertubuh Kekar

Paul menyadari bahwa profesi sebagai kurir makanan tidaklah mudah. Ia pernah menelusuri jalan sejauh 50 hingga 80 kilometer untuk setiap pengiriman makanan.

Belum lagi ia juga harus berhadapan dengan cuaca yang tidak pasti, kadang hujan kadang terik. Selain itu, beberapa kali ia bertemu dengan rekannya yang mengalami kecelakaan.

Pengusaha Kaya yang Pernah Hina Pengantar Makanan, Begini Nasibnya SekarangPengusaha Kaya yang Pernah Hina Pengantar Makanan, Begini Nasibnya Sekarang Foto: Facebook Paul Lim

Di akhir unggahan, Paul menegaskan bahwa apapun profesinya, terutama para kurir pengantar makanan semua harus mendapat perhatian dan rasa hormat dari semua orang.

Paul sendiri tidak membeberkan berapa lama dia akan bekerja sebagai kurir pengantar makanan. Namun, apa yang dilakukan ini bisa menjadi pembelajaran untuk banyak orang.

Unggahannya pun viral dan menyentuh perhatian netizen. Ramai netizen yang mengingatkan sesama tentang pentingnya untuk saling menghargai.

"Inilah kita harus hargai apapun pekerjaanya. Percaya atau tidak kehidupan akan berputar," tulis netizen.

"Roda kehidupan berputar, perlakuan kita terhadap lain akan kembali kita rasanya. Jaga ucapan dan tindakan," tulis netizen lainnya.

Baca Juga: Kakek 68 Tahun Ini Masih Kerja Jadi Kurir Makanan demi Sesuap Nasi



Simak Video "Bikin Laper: All You Can Eat dari Shabu hingga Agemono"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com