Sultan Banget! Keluarga Ini Sewa Satu Supermarket untuk Belanja Bulanan

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 23 Nov 2021 19:00 WIB
Young woman in disposable face mask taking dairy products from shelf in the supermarket, holding bottle and smartphone, scanning bar code on product through mobile phone, walking with trolley cart Foto: Getty Images/iStockphoto/Prostock-Studio
Jakarta -

Keluarga ini punya ketakutan berlebih terhadap bakteri hingga virus. Karenanya mereka punya kebiasaan menyewa satu supermarket jika mereka belanja bulanan.

Takut akan bakteri dan virus di masa pandemi merupakan hal yang lumrah dilakukan setiap orang. Namun banyak juga orang-orang yang berlebihan, dan memutuskan mengeluarkan banyak uang demi tidak berdesak-desakan dengan orang banyak saat sedang belanja.

Hal inilah yang dibagikan oleh pengguna TikTok @itscretelife (23/11) asal Amerika. Wanita ini membagikan gaya hidup sultan atau gaya hidup mewahnya yang membuat banyak orang bingung.

Wanita ini menjelaskan bahwa dia tidak pernah pergi liburan, tidak pernah berkunjung ke rumah orang, apalagi makan di restoran. Bahkan mereka rela menyewa satu supermarket penuh selama satu jam, selama seminggu sekali untuk berbelanja bahan makanan mereka.

Hal ini mereka lakukan agar mereka tidak bertemu dengan banyak orang, apalagi berpapasan dengan orang lain. Mereka takut, jika mereka bertemu banyak orang, mereka akan terpapar virus hingga bakteri dari orang lain.

Baca Juga: Khusus Sultan! Beras Termahal di Dunia Ini Harganya Rp 1,5 Juta per Kg" selengkapnya

Sultan Banget! Keluarga Ini Sewa Satu Supermarket untuk Belanja BulananSultan Banget! Keluarga Ini Sewa Satu Supermarket untuk Belanja Bulanan Foto: News AU

"Ya, kita belanja ke supermarket seperti orang normal. Bedanya kita menyewa satu supermarket selama sejam, sekali seminggu sebelum mereka buka," jelas wanita ini.

"Tentunya kita bayar pihak supermarket untuk membersihkan supermarket tersebut, dan membiarkan kita belanja sendirian di sana. Sehingga kita tidak perlu belanja dengan banyak orang yang membawa bakteri atau virus," sambungnya.

"Saya melakukan semua ini agar putri saya, Crete, bisa memiliki pengalaman hidup yang normal. Jadi ya, kita tetap belanja bulanan seperti orang lain. Kita belum gila," ungkap wanita tersebut yang mendapat banyak kritikan dari gaya hidupnya yang aneh ini.

Banyak netizen yang penasaran, berapa biaya menyewa supermarket untuk belanja bahan makanan. Namun wanita ini lebih suka membuat orang-orang penasaran, dengan tidak menyebutkan uang yang ia keluarkan untuk gaya hidupnya ini.

Sultan Banget! Keluarga Ini Sewa Satu Supermarket untuk Belanja BulananSultan Banget! Keluarga Ini Sewa Satu Supermarket untuk Belanja Bulanan Foto: News AU

"Ya intinya, kita tidak akan mungkin mampu menyewa satu supermarket setiap minggu jika kita tidak kaya. Karena harganya memang cukup mahal," pamernya.

Menurut wanita ini, sebenarnya harga sewa supermarket jauh lebih murah jika supermarket sudah tutup. Tapi karena bentrok dengan jadwal mereka, akhirnya mereka pilih belanja di pagi hari meski lebih mahal.

Untuk gaya hidupnya yang mewah, serta kebiasaannya membeli aneka makanan seminggu sekali wanita ini mengaku dia dan suami tidak kerja. Mereka menghabiskan uang dari tiket lotre yang mereka menangkan.

"Saya jadi kaya raya setelah memenangkan lotre pada usia 19 tahun. Pokoknya kami sekarang memastikan Crete mendapatkan kehidupan yang nyaman. Intinya kita tidak suka dengan bakteri, kami juga tidak menggunakan toilet umum karena jorok. Kita juga tidak pernah menginap di hotel," pungkasnya.

Begitu juga dengan restoran. Mereka mengaku enggan makan di restoran.

"Kalau kalian tahu apa yang terjadi di dapur restoran, kalian pasti tidak akan mau makan di restoran lagi. Apalagi banyaknya sampah yang mereka masukan ke dalam makanan kita, begitu juga dengan bakteri. Lebih baik masak sendiri di rumah," tutupnya.

Menurut netizen sendiri, gaya hidup yang dijalankan wanita ini tidak masuk akal dan terlalu berlebihan.

"Memang kalian bukan seperti orang lain, karena tidak ada yang menjalani kehidupan seperti ini," kritik netizen.

Banyak juga yang menganggap bahwa semua ucapan wanita ini hanya pamer dan omong kosong belaka.

Baca Juga: Camilan 'Sultan' Walau Harganya Mahal tetap Ada Peminat" selengkapnya



Simak Video "Bikin Laper: Nasi Liwet Sultan Setampah Seharga Rp 265 Ribu"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com