Keren! Pria di China Sukses buat Piano Sekaligus Panggangan Sate

Sonia Basoni - detikFood Selasa, 23 Nov 2021 14:00 WIB
Keren! Pria di China Sukses buat Piano Sekaligus Panggangan Sate Foto: Douyin/Zhengguan
Jakarta -

Kreatif di luar batas, pria asal China ini mampu memukau banyak orang dengan inovasi terbarunya.Ia menciptakan piano berjalan yang dilengkapi panggangan sate di atasnya.

Tidak semua orang bisa bermain alat musik seperti piano, yang membutuhkan keterampilan jemari untuk menciptakan alunan musik yang indah. Ditambah jika piano tersebut memiliki roda yang bisa berjalan, lengkap dengan panggangan daging untuk membakar sate di atasnya.

Namun semua ini bisa dilakukan oleh seorang pria asal Provinsi Hebei di China Utara. Dilansir dari Zhengguan News (15/11), video yang pertama kali diunggah di TikTok China atau Douyin ini menarik perhatian.

Baca Juga: Vending Machine Ini Jual Ramen Beku dari Restoran Ramen Ternama

Salah satu seleb TikTok terkenal bernama @shougonggeng, terkenal dengan konten menciptakan berbagai benda yang tak berguna namun bikin ngakak.

Kali ini Shou kembali memamerkan benda ciptaannya yaitu piano yang berjalan dan panggangan sate. Lewat video singkat berdurasi 40 detik, Shou dibantu seorang temannya duduk di atas kursi piano yang menyerupai sepeda roda tiga.

Keren! Pria di China Sukses buat Piano Sekaligus Panggangan SateKeren! Pria di China Sukses buat Piano Sekaligus Panggangan Sate Foto: Douyin/Zhengguan

Di atas sepeda itu terdapat alat musik piano minimalis berwarna putih. Uniknya di bagian atas piano ini terdapat panggangan daging bakar dengan api arang yang menyala.

Arang yang panas ini diletakkan dalam satu wadah besi kotak, sebelum dimasukkan ke bagian dalam mesin piano. Di hadapan Shou, ada beberapa belas tusuk daging sate yang siap dipanggang.

Di meja pianonya terdapat wine dan minuman lainnya. Dengan santai dan wajah penuh penghayatan, Shou berhasil memainkan alunan musik yang indah dari piano unik ciptaannya.

Tak hanya itu, sate yang dipanggangnya juga mengepul panas dan matang sembari dia memainkan piano tersebut. Tak heran video piano dengan tempat panggangan sate ini menarik perhatian jutaan orang. Dalam waktu singkat videonya sudah ditonton lebih dari 2,1 juta kali.

Keren! Pria di China Sukses buat Piano Sekaligus Panggangan SateKeren! Pria di China Sukses buat Piano Sekaligus Panggangan Sate Foto: Douyin/Zhengguan

"Buat yang bertanya-tanya. Shougonggeng ini merupakan Tiktokers, piano yang dibuatnya memang untuk menarik perhatian orang-orang.Dia itu terkenal dengan barang-barang ciptaannya yang tak jelas," komen @gan**.

"Keren sekali! Saya lihat tusuk-tusuk besi untuk sate itu berputar ketika piano dimainkan. Pastinya ini membutuhkan kreativitas yang luar biasa," sambung @lao**.

"Kalau mereka mau membuat piano ini lebih canggih lagi, di bagian kaki pemain piano bisa dibuat jadi oven untuk panggang pizza atau daging ayam haha," saran @cris**.

"Karena ini saya mau pindah ke Hebei, ada yang mau ikut?" pungkas netizen lainnya.

Sebelumnya ada juga mesin canggih lainnya, seputar makanan mulai dari mesin ATM yang bisa mengeluarkan pizza hangat sampai minuman.

Baca Juga: Bukan Uang, ATM Ini Khusus Sediakan Pizza Hangat Selama 24 Jam



Simak Video "Bikin Laper: Jajan Bakmi China di Pasar Sentul"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com