Rekomendasi Tempat Makan

5 Kafe Nyaman yang Murah untuk Nongkrong di Akhir Pekan

Sonia Basoni - detikFood Jumat, 19 Nov 2021 17:00 WIB
Mau ngafe sekaligus menikmati sejuknya alam? Tak perlu jauh-jauh ke Puncak, karena nuansa serupa dapat ditemui di Hutan Kota Arboretum Jakarta. Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta -

Nongkrong di kafe yang nyaman dengan nuansa kekinian tak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Di sekitar Jakarta banyak kafe murah yang bisa jadi tempat bersantai di akhir pekan.

Belum gajian tapi kepingin nongkrong atau bersantai di kafe kekinian yang nyaman? Tenang saja, banyak kafe modern di daerah Jakarta yang tak hanya menjual suasana, tapi juga menarik perhatian karena menu minuman atau makanan yang ditawarkan di sana cukup ramah di kantong.

Misalnya di La Boheme, La Boheme ini merupakan salah satu kafe hidden gem atau tersembunyi di daerah Setiabudi. Kafe ini menyediakan suasana yang nyaman untuk bekerja, atau jadi tempat nongkrong.

Begitu juga dengan Tji Liwoeng Coffee, di sini harga makanan dan minumannya murah meriah dijamin bikin kenyang. Tempat nongkrongnya juga nyaman.

Berikut lima kafe yang nyaman dan murah meriah untuk tempat nongkrong di akhir pekan.

Baca Juga: Mau Hangout Seru? Ini 5 Kafe dalam Bangunan Tua yang Menarik" selengkapnya https://food.detik.com/info-kuliner/d-5738423/mau-hangout-seru-ini-5-kafe-dalam-bangunan-tua-yang-menarik.

1. Tji Liwoeng Coffee

Resep Iced Biscoff Latte Iced Biscoff Latte Foto: Getty Images/iStockphoto

Tji Liwoeng Coffee bisa dijadikan tempat nongkrong atau bersantai di akhir pekan, buat kamu yang tinggal di daerah Jakarta Timur dan sekitarnya. Bisa dibilang tempat yang satu ini tersembunyi, dengan suasana homey khas perumahan yang asri.

Konsep kafe ini juga menghadap langsung ke pemandangan taman yang rimbun dan sejuk. Untuk menu makanan dan minumannya terbilang lengkap. Di pilihan kopi misalnya, ada espresso atau caramel latte yang kisaran harganya dari Rp 12.000 saja. Begitu juga dengan hazelnut latte seharga Rp 25.000 yang cocok bagi penggemar es kopi.

Kalau lapar, di sini menu andalannya ada mie goreng khas Aceh harganya Rp 23.000. Kemudian ada Bakso Malang, Batagor, Siomay, Pempek sampai Dimsum yang kisaran harganya tak lebih dari Rp 20.0000-an lho.

2. La Boheme

Homemade iced matcha latte tea with milk. iced matcha latte tea with milk. Foto: Getty Images/iStockphoto/musicphone1

Kesan mewah dan kekinian tampak dari interior kafe yang ada di daerah setiabudi ini. Menyatu dengan butik hotel La Boheme. Kafe La Boheme menawarkan kafe cantik, dengan menu makanan dan minuman yang mengarah ke Western. Kafe yang satu ini selalu ramai jadi tempat nongkrong, atau tempat orang-orang bekerja.

Menu kopinya terbilang masih terjangkau, untuk kelas kafe mewah di bilangan Jakarta Selatan. Dengan modal Rp 35.000 saja sudah bisa ngopi double espresso di sini. Untuk camilan versi murahnya ada croissant cokelat dan croissant keju seharga Rp 9.500 untuk teman ngopi.

Mau ngemil enak tapi harganya murah? Bisa pesan menu Burito Chicken Spicy seharga Rp 32.000. Meski harganya terjangkau, tapi kualitas rasa dan porsinya bisa disandingkan dengan burito kekinian dari resto modern lainnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Seger! Makan Soto Oseng Kaki Sapi di Jakarta Pusat"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com