ADVERTISEMENT

Diminta Bikin Sawi Gulung Ayam, Ibu Ini Malah Masak Siomay 2 Dandang

Devi Setya - detikFood
Kamis, 18 Nov 2021 17:30 WIB
Diminta Bikin Sawi Gulung Ayam, Ibu Ini Malah Masak Siomay 2 Dandang
Foto: TikTok@mbulqi
Jakarta -

Seorang anak minta dibuatkan sawi gulung isi ayam cincang pada ibunya. Namun ia terkejut saat tahu sang ibu justru memasak siomay sebanyak 2 panci penuh.

Pengalaman unik ini dialami oleh pengguna akun Tiktok bernama @mbulqi. Ia mengunggah video yang isinya pertanyaan soal pikiran perempuan yang menurutnya membingungkan.

Hal ini ternyata karena ia meminta dibuatkan sawi gulung isi daging ayam pada sang mama. Namun ternyata makanan yang dibuatkan justru tak sesuai ekspektasi. Netizen bernama Rizkhy ini justru terkejut dengan masakan mamanya.


"Guys mau nanya deh. Pikiran cewek tuh complicated atau gimana sih? Aku tuh bilang sama mama aku, 'mah bikinin sawi isi daging ayam cincang' gitu. Eh malah dibuatin siomay sampe dua dandang gitu dan beraneka ragam jenisnya. Padahal di rumah cuma berdua" ujar Rizkhy.

Lebih lanjut, usai sang mama membuat siomay sangat banyak ia justru tak mau ikut menyantapnya karena mengaku mual.

Diminta Bikin Sawi Gulung Ayam, Ibu Ini Malah Masak Siomay 2 DandangDiminta Bikin Sawi Gulung Ayam, Ibu Ini Malah Masak Siomay 2 Dandang Foto: TikTok@mbulqi

Terlihat dalam video ada dua panci besar berisi aneka varian siomay mulai dari siomay, tahu, telur rebus, pare isi siomay, pangsit dan kentang kukus. Bahkan untuk jenis tahu isi siomaynya saja dibuat menggunakan beberapa jenis tahu mulai tahu putih, tahu kuning hingga tahu coklat.

Semua dimasak dalam dua panci terpisah dan jumlahnya memang terlihat sangat banyak. Sekilas mirip seperti mau jualan siomay.

Video yang dibagikan pada 14 November ini pun menarik banyak perhatian. Ada ratusan netizen yang mengomentari video ini. Sebagian besar bahkan menyarankan untuk membagi siomay kepada tetangga atau kerabat.

"Ngga tau knp sih, tapi kalau masak banyak tu seneng aja, mikirnya "eh kalo buatnya macem-macem pasti yg makan seneng," ujar netizen.

"Kadang seenak apapun hasil masakannya. kalau kita sendiri yg masak rasanya eneg. tp hobby aja masaknya sampe kebanyakan," sahut netizen lainnya.

"Sama kaya gue, gabisa masak sedikit padahal kita cmn be2 laki. masak mesti banyak. trus klo udh jadi auto kenyang," ujar netizen yang juga hobi masak banyak.

Ketika dikonfirmasi DetikFood (18/11) Rizkhy mengatakan mamanya memang hobi masak dan suka berkreasi soal makanan.

"Iya memang mamaku suka masak dan eksperimen gitu. Dan akhir akhir ini suka bgt ngestock makanan di kulkas, jadi itu belanja banyak kirain buat bikin menu yang lain. Ternyata jadi beraneka ragam somay," beber Rizkhy.

Soal siomay yang jumlahnya sangat banyak ini, diakui Rizkhy dibagikan ke saudara dan sebagian disimpan dalan freezer.

"Sedangkan aku tipe orang yang gak bisa makan makanan recook hehe, makanya aku kaget pas dibuatkan 2 dandang somay padahal gak ada yang request," aku Rizkhy.

Lewat kejadian ini Rizkhy berharap bisa menjadi inspirasi bagi siapapun agar lebih menyayangi orang tua. "Semoga cerita di video itu bisa menginspirasi untuk anak-anak negeri lebih menyayangi orang tuanya karena kasih orang tua itu lebih dari yang diharapkan," pungkasnya.



Simak Video "Siomay Dua Putera Mang Ujang, Sehari Ludes Terjual dalam 2 Jam"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT