Hari Ayah Nasional! Ini 5 Perjuangan Ayah Rela Belajar Masak demi Anaknya

Riska Fitria - detikFood
Jumat, 12 Nov 2021 12:30 WIB
Hari Ayah Nasional! Ini 5 Perjuangan Ayah Rela Belajar Masak demi Anaknya
Foto: TikTok/Instagram
Jakarta -

Pada Hari Ayah ini mengingatkan akan perjuangan para ayah untuk anak-anaknya. Mereka rela belajar memasak demi anaknya bisa makan enak.

Hari Ayah Nasional selalu diperingati setiap tanggal 12 November. Adanya Hari Ayah Nasional merupakan ide dari Perkumpulan Putra Ibu Pertiwi Solo.

Pada saat itu penyebutannya adalah Hari Bapak Nasional. Perkumpulan Putra Ibu Pertiwi tersebut mengatakan perlu adanya Hari Ayah mengikuti peringatan Hari Ibu dan Hari Anak.

Hari Ayah Nasional ini dapat menjadi momen untuk mengingat perjuangan sang ayah yang dilakukan untuk sang anak. Mereka rela memasak makanan istimewa untuk anak.

Bahkan yang belum bisa memasak sampai rela belajar memasak lewat video TikTok hingga YouTube. Hal itu semata-mata agar anaknya dapat makan enak dan bergizi.

Berikut 5 kisah perjuangan ayah saat masak untuk anaknya:

1. Cari Kepiting saat Anaknya Mudik

Hari Ayah Nasional! Ini 5 Perjuangan Ayah Rela Belajar Masak demi AnaknyaHari Ayah Nasional! Ini 5 Perjuangan Ayah Rela Belajar Masak demi Anaknya Foto: TikTok/Instagram

Kejadian mengharukan datang dari seorang ayah asal Malaysia. Ia bernama Nadi yang memiliki putri bernamaEyza.Eyza bekerja sebagai guru di kota sementara ayahnya tinggal di kampung.

Lewat TikToknya, Eyza menceritakan bahwa sang ayah selalu memintanya pulang. Sebab ayahnya memiliki hobi baru yakni mencari kepiting di sungai. Eyza pun menuruti permintaan ayahnya.

Mendengar itu, Nadi berniat untuk membuatkan makanan spesial untuk anaknya. Ia bahkan sampai rela mencari kepiting dari malam hingga pagi hari untuk dimasak.

Eyza mengatakan bahwa dirinya tak tega melihat aktivitas ayahnya tersebut. Mengingat ayahnya sudah tua sehingga ia khawatir akan jatuh sakit. Akhirnya Eyza pun membantu mencari kepiting dan membantu memasaknya.

Baca Juga: Ayah Rela Cari Kepiting Malam Hari untuk Makan Putrinya yang Mudik

2. Ayah Buatkan Sarapan saat Anaknya WFH

Hari Ayah Nasional! Ini 5 Perjuangan Ayah Rela Belajar Masak demi AnaknyaHari Ayah Nasional! Ini 5 Perjuangan Ayah Rela Belajar Masak demi Anaknya Foto: TikTok/Instagram

Saat awal-awalpandemi, banyak orang yang memutuskan untuk bekerja dari rumah atauWFH. Nah, ada kejadian yang mengharukan yang terjadi pada perempuan bernama Sara.

Ia menceritakan bahwa selama WFH, sang ayah tak pernah absen untuk menghidangkan sarapan untuknya. Bahkan ayahnya tersebut rela mengantarkan makanan hingga ke dalam kamarnya.

Momen tersebut direkam lewat video yang berisi momen sang ayah ketika membuka pintu kamar dan memberikan makanan. Videonya diunggah di Twitter @sarsouura dan langsung viral.

Momennya terlihat sangat manis, apalagi sang ayah tak pernah ketinggalan untuk mengucapkan 'Selamat pagi Sara' saat membawakan makanan ke kamar.

Baca Juga: Gemas! Pria Ini Selalu Buatkan Makanan untuk Putrinya selama WFH



Simak Video "Bikin Laper: Gurih Manis Ayam Bakar yang Lagi Viral"
[Gambas:Video 20detik]