ADVERTISEMENT

Tinggal di Korea, WNI Ini Bagikan Momen Seru Jajan di Pinggir Jalan

Diah Afrilian - detikFood
Jumat, 05 Nov 2021 18:30 WIB
Tinggal di Korea, WNI Ini Bagikan Momen Seru Jajan di Pinggir Jalan
Foto: TikTok/aviranisha

2. Beli Kebab di Korea

Tidak hanya makanan khas tradisional Korea, ada juga penjaja kebab dan makanan bergaya Turki. Dijajakan langsung oleh pendatang yang menetap di Turki, kebab hingga es krimnya benar-benar disajikan secara otentik.

Isian dari kebabnya sendiri juga disajikan dengan banyak pilihan. Ada ayam hingga daging sapi semuanya diolah menjadi isian kebab yang lezat. Berbeda dengan kebab di Indonesia, kebab yang dijajakan ini punya ukuran yang sangat besar dan begitu padat.

Dibanderol seharga Rp70 ribu, penggunaan bumbu yang berbeda dengan makanan khas Korea menjadi alasan harganya cukup tinggi. Rasanya yang cukup enak, kebab di Korea ini juga menjadi alternatif bagi umat Muslim yang tinggal di Seoul.

Tinggal di Korea, WNI Ini Bagikan Momen Seru Jajan di Pinggir JalanTinggal di Korea, WNI Ini Bagikan Momen Seru Jajan di Pinggir Jalan Foto: TikTok/aviranisha

3. Cicip Hoppang

Hoppang merupakan jajanan sejenis bakpao tetapi khas tradisional buatan Korea Selatan. Memiliki tekstur yang lembut, rasa yang manis dan disajikan selagi hangat, jajanan yang satu ini menjadi primadona ketika musim dingin sudah menjelang.

Sangat mirip fisiknya seperti bakpao, hoppang biasanya diisi dengan pasta kacang merah atau beragam inovasi isian. Tak berhasil menemukan penjual yang menjajakan hoppang di jalanan, Avira akhirnya mencari hoppang pada minimarket lokal.

Dibanderol seharga Rp15 ribu hoppang memiliki bentuk yang cukup besar bahkan hampir dua kali lebih lebar dari telapak tangan Avira. Berbeda dengan akpao, Avira mengatakan apapun jajanan yang ada di Korea biasanya akan berisi kacang merah.



Simak Video "Ramai Warga Korsel Boikot Franchise Ayam Goreng, Ada Apa?"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT