Tinggal di Korea, WNI Ini Bagikan Momen Seru Jajan di Pinggir Jalan

Diah Afrilian - detikFood Jumat, 05 Nov 2021 18:30 WIB
Tinggal di Korea, WNI Ini Bagikan Momen Seru Jajan di Pinggir Jalan Foto: TikTok/aviranisha
Jakarta -

Sering muncul di drama Korea, makanan khas Korea Selatan begitu menggugah selera. WNI yang tinggal di Korea Selatan ini bagikan momen dirinya jajan jajanan kaki lima di Korea.

Pecinta drama Korea pasti tak asing lagi dengan ragam makanan khas Korea yang seringkali muncul dalam berbagai adegan di drama. Tampilan makanan yang menggiurkan ditambah adegan para aktor dan aktris yang begitu menikmati makanan benar-benar berhasil bikin penontonnya ngiler!

Berbagai jajanan kaki lima tradisional juga kerap menjadi salah satu adegan yang ditampilkan. Pedagang kaki lima dengan tenda yang menjajakan berbagai pilihan makanan dengan harga terjangkau bikin penonton drama Korea penasaran ingin mencoba.

Seorang Warga Negara Indonesia (WNI) yang kini tengah menetap di Seoul, Korea Selatan, mengajak netizen untuk merasakan bagaimana pengalaman jajan di pinggir jalan di Korea. Menyambangi satu persatu penjual makanan kaki lima, keseruannya secara bertahap diunggah melalui akun TikTok @aviranisha.

Berikut ini 5 momen Avisha jajan seru dan lezat di pinggir jalan di Korea:

Tinggal di Korea, WNI Ini Bagikan Momen Seru Jajan di Pinggir JalanTinggal di Korea, WNI Ini Bagikan Momen Seru Jajan di Pinggir Jalan Foto: TikTok/aviranisha

1. Jajan Takoyaki

Menjajakan makanan di bagian belakang mobil ternyata juga diterapkan oleh beberapa pedagang di Korea. Salah satunya adalah penjual takoyaki yang berada tepat di halaman depan kost Avira.

Disajikan saat masih sangat hangat, takoyaki di sini dibuat hanya saat ada pesanan saja. Piawai membuat takoyaki, konsumen yang datang juga bisa melihat pertunjukkan pembuatan puluhan takoyaki yang begitu cepat oleh penjualnya.

Dibanderol seharga Rp 35 ribu, seporsi takoyaki isi enam buah ini memiliki isian potongan gurita. Takoyaki yang hangat, padat dan lezat benar-benar dinikmati oleh Avira. Dirinya bahkan juga mengatakan ada satu lagi penjual takoyaki yang punya lebih banyak ragam isian tetapi tidak setiap hari menjajakan takoyakinya.

Baca juga: Di Supermarket Korea Bisa Jajan Kimchi Kiloan hingga Susu Pisang

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Jajan Takoyaki Enak dan Murah di Cengkareng"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com