'Sushi Sereal', Cara Baru Makan Sushi Pakai Susu dan Wasabi

ADVERTISEMENT

'Sushi Sereal', Cara Baru Makan Sushi Pakai Susu dan Wasabi

Diah Afrilian - detikFood
Kamis, 04 Nov 2021 14:00 WIB
Sushi Sereal, Cara Baru Makan Sushi Pakai Susu dan Wasabi
Foto: TikTok/whathowtry
Jakarta -

Ide nyeleneh banyak ditemukan di media sosial. Termasuk eksperimen mencicip makanan dengan cara yang tak sewajarnya, seperti sushi yang dijadikan sereal ini.

Tren aneh tentang makanan di media sosial selalu ada saja inovasinya. Mulai dari yang mencicip makanan baru hingga tantangan dan eksperimen makan yang nyeleneh dan tak masuk akal.

Beberapa makanan bahkan dicoba untuk dimakan dengan cara yang tidak seharusnya. Salah satu inovasi yang pernah ramai diperbincangkan adalah pancake yang dibuat menjadi sereal.

Dibuat dalam ukuran yang lebih kecil, pancake mini ini kemudian dicelupkan ke dalam semangkok susu dan dinikmati dengan sereal. Tidak hanya pancake, seorang TikToker yang hobi mencoba makanan aneh ini bahkan menikmati sushi dengan cara seperti sereal.

Baca juga: Nyeleneh! Netizen Thailand Bikin Popcorn Pakai Es Krim

'Sushi Sereal', Cara Baru Makan Sushi Pakai Susu dan Wasabi'Sushi Sereal', Cara Baru Makan Sushi Pakai Susu dan Wasabi Foto: TikTok/whathowtry

Melalui unggahan video pada akun TikTok @whathowtry (28/10), TikToker memperlihatkan dirinya yang tengah bereksperimen dengan sushi. Bukan shoyu maupun sumpit, ia justru menyiapkan mangkuk dan susu di hadapannya.

"Akankah ini menjadi sereal? - Sushi," tulis keterangan dalam videonya.

Tanpa berpikir panjang, sushi yang terlihat berukuran lebih kecil dari sushi biasanya langsung dimasukkan ke dalam mangkok yang sudah disiapkan. Disisi lain, ada susu yang dicampurkan dengan wasabi dan dituangkan ke dalam mangkuk berisi sushi tersebut.

'Sushi Sereal', Cara Baru Makan Sushi Pakai Susu dan Wasabi'Sushi Sereal', Cara Baru Makan Sushi Pakai Susu dan Wasabi Foto: TikTok/whathowtry

Setelah suapan pertama, tim yang mencicipi sereal sushi tersebut justru mengacungkan jempolnya sebagai tanda bahwa sushinya punya rasa yang enak. Uniknya, video cara nyeleneh makan sushi ini justru menarik perhatian netizen di TikTok.

Saat dilihat oleh detikcom (3/11) video tersebut telah disaksikan hingga lebih dari 1,2 juta kali. Lebih dari 700 komentar juga terlihat memenuhi unggahan tersebut.

"Cara untuk membuat orang Jepang dan orang Amerika masak bersamaan," tulis akun @ger_countryball.

"Perbuatan ilegal dalam berbagai cara," tulis akun @avmtsu.

Baca juga: Sekte Baru Makan Sate, Dagingnya Dicopoti dan Direndam Bumbu Kacang



Simak Video "Murah Meriah! Makan Sushi di Mal Mulai Rp 10 Ribu per Piring"
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/adr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT