Nongkrong di Kafe Ini Bisa Ikut Permainan 'Squid Game'

Riska Fitria - detikFood Selasa, 26 Okt 2021 13:30 WIB
Nongkrong di Kafe Ini Bisa Ikut Permainan Squid Game Foto: Instagram Strawberry Cafe
Jakarta -

Berinovasi untuk menarik perhatian pelanggan setelah pandemi COVID-19, sebuah kafe di Jakarta Barat mengusung konsep 'Squid Game'.

Drama Korea berjudul 'Squid Game' menceritakan tentang orang-orang yang bertahan hidup paling lama lewat beberapa permainan anak Korea.

Nantinya orang yang memenangkan permainan tersebut akan mendapat hadiah sejumlah Rp 555 miliar. Jalan cerita dalam drakor itu berhasil mencuri perhatian seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

Baca Juga: Makan di Warmindo Ini Dijaga oleh Pria Berkostum Pink seperti di Drakor 'Squid Game'

Nongkrong di Kafe Ini Bisa Ikut Permainan 'Squid Game'Nongkrong di Kafe Ini Bisa Ikut Permainan 'Squid Game' Foto: Instagram Strawberry Cafe

Bahkan drakor 'Squid Game' tersebut yang menginspirasi para pelaku usaha kuliner untuk menjalankan bisnisnya. Selain itu, juga untuk menarik perhatian setelah terkena dampak pandemi COVID-19.

Seperti yang dilakukan oleh Strawberry Cafe di Jakarta Barat. Suasana kafenya dibuat gelap dan dihiasi dengan lampu neon. Nantinya pengunjung akan disambut oleh staf berkostum pink, mengenakan topeng dan memegang senjata mainan.

Kepada detikcom (25/10) Putra Priyadi selaku pemilik kafe mengatakan bahwa Strawberry Cafe ini sudah berdiri selama 20 tahun. Kafenya dikenal sebagai kafe game pertama di Indonesia.

Pelayan dengan menggunakan kostum ala film Squid Game meletakkan Pelayan dengan menggunakan kostum ala film Squid Game meletakkan pesanan di Strawberry Cafe, Jakarta Barat, Sabtu (16/10/2021). Usai mengadopsi konsep film Squid Game, cafe ini kebanjiran pengunjung.Nongkrong di Kafe Ini Bisa Ikut Permainan 'Squid Game' Foto: Rifkianto Nugroho

"Kebetulan lagi ngehits squid game, nah ya saya mikir kenapa gak bikin permainan yang di squid game juga," ujar Putra Priyadi.

Strawberry Cafe telah mengalami kenaikan pendapatan yang signifikan setelah mengusung konsep 'Squid Game'. Setiap hari, Strawberry Cafe didatangi oleh pelanggan sampai 400 orang.

"Beda jauh ya kalau selama pandemi kan nol. kalo sekarang ya 100 sampai 400 ada," ujar Putra.

Pelayan dengan menggunakan kostum ala film Squid Game meletakkan pesanan di Strawberry Cafe, Jakarta Barat, Sabtu (16/10/2021). Usai mengadopsi konsep film Squid Game, cafe ini kebanjiran pengunjung.Nongkrong di Kafe Ini Bisa Ikut Permainan 'Squid Game'. Foto: Rifkianto Nugroho

Strawberry Cafe juga mengadakan beberapa permainan yang dimainkan dalam drakor 'Squid Game'. Nanti, para staf bertopeng akan mengantarkan pengunjung ke ruang bermain.

Ada 3 permainan yang dimainkan ada mulai dari lampu merah lampu hijau, memotong permen dalgona hingga bermain kelereng. Para pengunjung pun sangat antusias mengikuti permainan di sana.

Pertama pengunjung akan main lampu merah lampu hijau. Jika mereka menang mereka akan mendatang undangan untuk bermain permen dalgona. Pemenang nantinya bisa lanjut bermain kelereng.

Pelayan dengan menggunakan kostum ala film Squid Game meletakkan pesanan di Strawberry Cafe, Jakarta Barat, Sabtu (16/10/2021). Usai mengadopsi konsep film Squid Game, cafe ini kebanjiran pengunjung.Nongkrong di Kafe Ini Bisa Ikut Permainan 'Squid Game' Foto: Rifkianto Nugroho

"Karena selama pandemi ini sepi banget kan. Gak boleh buka, orang juga masih takut PPKM level 4 makin lama makin kesini sudah pelonggaran pas ada squid game jadi langsung pas deh waktunya," ujar Putra Priyadi.

Selain Strawberry Cafe, beberapa tempat makan lainnya di Indonesia juga menerapkan konsep Squid Game. Seperti Warmindo di Surabaya yang dilayani oleh staf bertopeng.

Ada juga toko kue yang membuat kue dengan Tema 'Squid Game'. Kuenya dihias dengan karakter pemain 'Squid Game' dan juga permen dalgona.

Baca Juga: Kafe Ini Bikin Tantangan Mirip 'Squid Game', Pemenangnya Dapat Latte Gratis!



Simak Video "Demam Permen Dalgona Gara-gara Squid Game"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com