Siapkan Kantong Tebal Kalau Mau Cicip 7 Makanan 'Sultan' Ini

Diah Afrilian - detikFood Kamis, 21 Okt 2021 18:00 WIB
Sarang burung walet Foto: iStock
Jakarta -

Akhir-akhir ini banyak sekali bahan makanan mahal yang mencuri perhatian. Digunakan dalam berbagai konten oleh para konten kreator, tujuh makanan berharga sultan ini begitu populer.

Beberapa makanan di dunia ada yang dibanderol dengan harga selangit. Uniknya makanan-makanan ini justru banyak digemari dan banyak dibeli oleh orang-orang yang penasaran ingin mencobanya.

'Harga Sultan' yang dibanderol pada beberapa makanan bukan menjadi suatu penghalang bagi mereka yang penasaran dan memang mampu membelinya. Biasanya bahan makanan premium berharga mahal ini hanya bisa ditemukan di restoran-restoran ataupun hotel mewah berbintang yang menyajikan makanan-makanan tersebut.

Tetapi akhir-akhir ini makanan mewah tersebut justru tengah banyak digandrungi bahkan digunakan dalam beberapa konten media sosial. Bertemakan konten-konten sultan, penggunaan bahan-bahan makanan ini semakin membuat banyak netizen menjadi penasaran.

Berikut ini 7 makanan sultan alias super mahal yang tengah populer:

Homemade blinis made with; flour, buckwheat flour, egg yolks, yeast, milk and egg whites. Traditionally eaten with blinis you can create your own recipe, here shown with; creme fraiche, smoked salmon, caviar of course, topped with dill. Colour, horizontal format with some copy space.Foto: Getty Images/ClarkandCompany

1. Caviar

Berupa telur ikan sturgeon betina, keberadaan caviar tidak bisa didapatkan sepanjang tahun dan jumlah panennya juga dibatasi. Caviar juga ada yang dipanen dari ikan beluga betina. Caviar yang dipanen dari ikan beluga tersebut dikatakan sebagai caviar termahal karena dapat dibanderol dengan harga mulai dari Rp1,4 juta hingga Rp3,3 juta per 30 gramnya.

Walaupun harganya yang begitu mahal, caviar menjadi bahan makanan yang tengah banyak digandrungi dan ditambahkan dalam berbagai makanan. Bahkan konten kreator yang terkenal dengan makanan mahalnya, Sisca Kohl, seperti tak pernah melewatkan caviar untuk ditambahkan dalam setiap hidangan yang dibuatnya.

2. Wagyu

Harga daging sapi yang memiliki lemak juicy ini dibanderol berkali-kali lipat dari daging sapi biasanya. Salah satunya daging sapi wagyu berjenis Olive Wagyu A5 yang harganya bisa mencapai Rp15 juta. Harga daging yang dibanderol hingga belasan juta rupiah tersebut

ternyata tidak menyurutkan peminatnya untuk mencicipi daging yang diambil dari sapi yang dirawat secara khusus bahkan memiliki sertifikat kelahirannya sendiri. Di Indonesia sendiri ada beberapa orang yang pernah mencicipinya, mulai dari Dims The Meat Guy, Sisca Kohl hingga Nagita Slavina.

Baca juga: 7 Makanan Termahal di Dunia, Ada Es Krim Bertabur Emas Rp 11,6 Juta!

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Semur Jengkol Sambal Tempong yang Bikin Keringatan"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com