Bikin Nyesek! Beli Kue Tart  Rp 34 Juta, yang Datang Tak Sesuai Ekspektasi

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 21 Okt 2021 16:00 WIB
Bikin Nyesek! Beli Kue Tart  Rp 34 Juta, yang Datang Tak Sesuai Ekspektasi Foto: Cekyana Official
Jakarta -

Jauh dari ekspektasi, wanita ini kecewa berat setelah memesan kue tart seharga Rp 34 juta. Tampilan kuenya norak dan kampungan.

Gender reveal merupakan pesta atau acara, di mana para sahabat dan keluarga berkumpul untuk mengetahui jenis kelamin anak. Meski budaya ini berasal dari Barat, tapi semakin berjalannya waktu semakin banyak orang-orang di Asia yang mengikuti tren ini.

Salah satunya seperti pengusaha wanita sukses asal Malaysia bernama Cekyana. Dari akun TikToknya @cekyanaofficial (21/10), wanita yang satu ini mencurahkan isi hatinya setelah memesan kue tart seharga 10,000 RM (Rp 34 juta) untuk perayaan gender reveal anaknya.

Baca Juga: 5 Momen Belanja Online Tak Sesuai Ekspektasi Ini Bikin Ngenes!

Kue tart itu harganya bisa mahal, karena dijanjikan oleh pembuat kue bahwa beratnya akan mencapai 30 kg.Lengkap dengan gelang emas di dalam kue seharga RM 3,000 (Rp 10,2 Juta).

Bikin Nyesek! Beli Kue Tart  Rp 34 Juta, yang Datang Tak Sesuai EkspektasiBikin Nyesek! Beli Kue Tart Rp 34 Juta, yang Datang Tak Sesuai Ekspektasi Foto: Cekyana Official

"Sedih banget beli kue harga 10,000 RM. Tapi pas kuenya akan dipotong tadi teksturnya sangat keras, terus kuenya hampur roboh. Oh my god," curhat Cekyana dalam salah satu videonya.

Tampak kue dengan tema carnival berwarna biru dan pink, tampil dengan hiasan kue seadanya. Bahkan untuk kue sekelas puluhan juta, hiasan warna di kue itu tampak kampungan dan norak.

"Memang harga kue tart ini 10,000 RM. Sebab di dalam kue ada gelang bayi seharga RM 3,000. S pembuat kue janji akan membuatkan kue seberat 30 kg, tapi ketika sampai kuenya jauh lebih ringan," sambungnya.

Di video itu juga lengkap, bagian dalam kue yang hancur ketika dipotong serta hiasan ala kadarnya yang bikin Cekyana sedih karena tidak sesuai dengan harapannya.

Bikin Nyesek! Beli Kue Tart  Rp 34 Juta, yang Datang Tak Sesuai EkspektasiBikin Nyesek! Beli Kue Tart Rp 34 Juta, yang Datang Tak Sesuai Ekspektasi Foto: Cekyana Official

Ia juga memasukkan lampiran pembicaraannya dengan sang pembuat kue. Pembuat kue itu dengan lengkap mengirimkan rancangan atau sketsa dasar tentang kue tart pesanannya, tampak cantik dan memuaskan. Namun berbeda ketika kuenya datang.

"Contoh desain kuenya itu sama, macam lukisan bukan main tempel gambar sembarangan. Padahal dari masa awal kehamilan saya sudah ngidam ingin makan kue tart tiga tingkat," omel Cekyana.

Video ini pun mengundang banyak komentar dari netizen. Terutama karena harga kue yang sangat mahal tapi jauh dari ekspektasi awal.

"Buset kue seperti ini harganya semahal itu? Kalau lihat hasilnya kue ini seperti kue yang dibuat asal oleh anak-anak," komen @suz**.

Bikin Nyesek! Beli Kue Tart  Rp 34 Juta, yang Datang Tak Sesuai EkspektasiBikin Nyesek! Beli Kue Tart Rp 34 Juta, yang Datang Tak Sesuai Ekspektasi Foto: Cekyana Official

"Buset ini kue macem harga ratusan ribu aja, padahal puluhan juta. Maaf bukannya mau ngejek, tapi kue ini emang jelek banget," tulis @rai**.

"Sebagai pembuat kue saya malah miris lihatnya, dengan harga segitu mahalnya tapi kok yang buat malah asal-asalan. Sabar ya Cik Yana," sambung @em**.

Banyak juga netizen yang mengkritik Cekyana karena dianggap terlalu berlebihan dengan memesan kue seharga Rp 34 juta. Cekyana pun menjelaskan bahwa dia memesan kue semahal itu bukan tanpa alasan, karena dari awal ia sudah niat ingin makan kue mahal ini dengan anak-anak yatim yang diundangnya.

Baca Juga: Kesal Banget! Pesanan Cheesecake Rp 75 Ribu Ini Tak Sesuai Ekspektasi



Simak Video "Intip Cara Olah Kue Nastar Jadi Bentuk Karakter Kartun"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com